Mentan pastikan Jokowi dan Prabowo perhatikan pangan

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman memastikan Presiden RI Joko Widodo serta Presiden baru terpilih Prabowo Subianto mempunyai komitmen dan perhatian besar terhadap sektor pertanian Indonesia ke depan.

Oleh karena itu saya bersyukur presiden terpilih meneruskan kerja-kerja pembangunan yang dilakukan Presiden Joko Widodo. Saya sudah melihat komitmen keduanya,” kata Mentan pada Rakor Optimalisasi Lahan Food Estate. Peningkatan produksi beras nasional di Dadahup, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Rabu.

Menurut Mentan, Prabowo dan Jokowi juga sama-sama memiliki kepedulian yang besar terhadap nasib dan kesejahteraan petani.

Mentan mengatakan, pengorbanan Prabowo dalam membangun bangsa tidak perlu diragukan lagi karena banyak dokumen sejarah yang mencatat langkahnya. Termasuk jejak sejarah perkembangan pertanian.

Terkait hal itu, ia ingin pertanian menjadi sektor pertama yang menopang perekonomian masyarakat.

Oleh karena itu, pemerintah menghimbau seluruh generasi muda Indonesia untuk terjun langsung di sektor pertanian, baik dari sisi produksi maupun hilirnya.

“Pegunungan Himalaya pernah ditaklukkan oleh Presiden Prabowo dan nyawanya menjadi taruhannya bagi negara ini. Maka inilah saatnya saya dan kita mengajak generasi muda Indonesia untuk memperjuangkan merah putih melalui sektor pertanian,” kata Mentan. .dalam pernyataan di Jakarta.

Pemerintah berencana mengembangkan 1 juta hektar sawah untuk meningkatkan pasokan pangan negara. Hal ini dilakukan Kementerian Pertanian dengan gencar memperluas Areal Tanam (PAT) melalui pemompaan sebagai solusi tepat mengatasi krisis pangan.

“Kalau butuh pompa, kami siapkan. Kalau butuh traktor, saya siap sumbangkan semuanya. Merah Putih kita perjuangkan bersama-sama,” jelas Mentan.

Mentan berharap pemerintah daerah bersama jajaran TNI dan Polri bersama-sama memantau perkembangan pembangunan pertanian di Kalimantan Tengah sebagai penopang gizi utama ibu kota nusantara.

“Pak Dandim, Kapolri dan Pak Bupati, mari kita bersama-sama membangun pertanian ini untuk Merah Putih, untuk bangsa kita ke depan,” ajak Mentan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours