Marselino Ferdinan resmi berseragam klub Inggris Oxford United

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pemain timnas Indonesia Marcelino Ferdinand resmi mengenakan seragam klub Divisi Championship Inggris Oxford United pada bursa transfer musim panas ini.

Dikutip dari keterangan yang diperoleh Antara, Senin, Marselino mengaku sangat senang mendapat kesempatan bergabung dengan Oxford United dan tak menyangka bisa mendapat kesempatan tersebut.

Menjadi satu dari sedikit pemain Indonesia yang berlaga di Inggris membuat saya sangat bangga. Kesempatan ini tidak akan saya abaikan dan saya akan memberikan 100 persen untuk memanfaatkannya sebaik mungkin, kata Marcelino.

“Pesan saya kepada semua orang adalah terus mendukung Oxford United dan mengetahui bahwa saya akan melakukan yang terbaik untuk bersaing dan mewakili klub ini,” lanjutnya.

Sementara itu, pelatih Oxford United Des Buckingham menyebut Marcelino merupakan pemain yang sangat populer dan menyambut baik kedatangan mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut.

“Banyak berita di Asia yang menyatakan bahwa dia adalah salah satu anak muda terbaik yang sedang naik daun, jadi ini adalah peluang besar untuk menjadikan dia sebagai bagian dari apa yang kami lakukan,” jelas Buckingham.

“Dia adalah pemain menyerang yang sangat termotivasi dan saya sangat senang melihat bagaimana dia berkembang. Marcelino memiliki banyak bakat yang kami cari dalam diri seorang pemain, kami melihat bahwa dia memiliki keinginan nyata untuk berkembang dan memanfaatkan hal ini. , ” tambahnya.

Direktur Operasi Sepak Bola Oxford United Ed Waldron menambahkan bahwa Marcelino adalah pemain muda yang sangat menjanjikan dan klub sangat antusias melihatnya berkembang.

“Klub punya hubungan dekat dengan Indonesia, kami tahu kemampuan Marselino. Meski kami belum yakin saat ini, Marselino jelas merupakan ahli dengan pengalaman internasional terbaik dan akan menjadi seperti dia. Akan menarik untuk melihat bagaimana dia beradaptasi dengan kehidupan di Indonesia. Oxford United,” jelas Waldron.

“Kami memiliki lingkungan yang baik di Training Center dan kami merasa ini adalah kesempatan terbaik bagi Marcelino untuk menguji kemampuannya dan berkembang dengan pengalaman yang kami miliki,” tutupnya.

Pemain berusia 19 tahun itu memulai karirnya bersama tim muda Persebaya Surabaya pada tahun 2019 sebelum menembus tim utama pada musim 2021/2022.

Berikutnya, Marcelino bergabung dengan tim kedua Belgia KMSK Deinze pada Januari 2023 hingga kontraknya berakhir pada Juli tahun ini. Selama membela KMSK Deinze, ia hanya mampu tampil tujuh kali dengan torehan satu gol dari total 134 menit laga di berbagai kompetisi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours