RI, Australia luncurkan Rencana Kemitraan Pembangunan lima tahun

Estimated read time 1 min read

Jakarta dlbrw.com – Indonesia dan Australia telah meluncurkan Rencana Kemitraan Pembangunan (DPP) lima tahun.

Berdasarkan pernyataan yang ditulis Kedutaan Besar Australia di Jakarta, Kamis, DPP mendukung agenda pembangunan Indonesia dan terus membina hubungan kelembagaan dan hubungan antar masyarakat yang kuat antara Indonesia dan Australia.

“Rencana baru ini selaras dengan prioritas pembangunan dan rencana jangka panjang pemerintah Indonesia, namun tetap fleksibel dan responsif terhadap prioritas yang berkembang,” kata Penny Williams, Duta Besar Australia untuk Indonesia.

Selama lima tahun ke depan, kemitraan pembangunan Australia dan Indonesia akan berfokus pada mendukung transformasi ekonomi yang adil dan berkelanjutan, masyarakat yang berketahanan iklim, dan lembaga-lembaga yang kuat.

Aspek-aspek utama dari DPP mencakup Kemitraan Iklim dan Infrastruktur Australia-Indonesia yang baru, yang akan mencakup pendanaan bersama untuk meningkatkan proyek-proyek infrastruktur yang siap menghadapi perubahan iklim.

DPP juga akan melanjutkan komitmen kuat Australia terhadap pembangunan yang dipimpin secara lokal, inklusif dan berkelanjutan.

Selain itu, program kesehatan bipartisan baru yang lebih besar akan mendukung layanan kesehatan dan prioritas kesehatan lainnya seperti nutrisi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours