Riwayat Pendidikan Airin Rachmi Diany, Satukan Kekuatan PDIP dan Golkar di Pilkada Banten

Estimated read time 3 min read

JAKARTA – Menarik jika disimak sejarah pendidikan Irene Rahmi Diani. Irene Rahmi Diyani yang sebelumnya hanya didukung PDIP di Pilkada Banten, kini mendapat dukungan penuh dari Golkar.

Baca juga: Golkar Alihkan Dukungan ke Irin-Ade di Pilkada Banten, Batalkan Dukungan ke Andro-Dymyati

Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Bahlil Lahadalia resmi mengumumkan dukungannya terhadap duet Irene dan Ade Sumardi sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pilkada Banten 2024, pagi ini (27/8/2024) Selasa. (Pilkada).

Baca Juga: Banyak Netizen yang Tekankan, Begini Kisah Latihan Erina Hudon dan Kesang Pangarep

“Apa yang ditunggu-tunggu oleh teman-teman sejak kemarin untuk Provinsi Banten tidak bisa dipungkiri, prosesnya sangat panjang. “Sebenarnya bagus. Mungkin akan banyak yang berminat,” kata Bahlil dari Kantor DPP Partai Golkar.

“Partai Golkar menerbitkan B1-KWK kepada sepasang calon Gubernur Banten, yaitu Ibu Irene dari Partai Golkar dan pasangan wakil gubernurnya, Bapak Ade Sumardi,” kata Menteri ESDM. .

Baca juga: Pertarungan Pendidikan Anies Baswedan dan Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024

Irene sebelumnya pernah mengikuti Pilkada di Banten dengan dukungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Pernyataan Irene-Ade langsung diumumkan Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasta Christianto di kantor DPP PDIP, Senin pekan lalu.

Dengan dukungan terbaru Golkar, Eirin menjadi pemersatu PDIP dan Golkar yang kini saling bersaing dan berbeda pandangan di ranah politik.

Baca Juga: Profil dan Sejarah Politik Airlangga Hartarto yang baru saja keluar dari kursi Presiden Golkar

Partai lain yang mengusung Irene di Pilkada Banten adalah Partai Gelora yang didirikan pada Minggu (25/8/2024) dan mendapat dukungan dari Partai Buruh pada Sabtu (24/8/2024).

Riwayat Pendidikan Irene Rahmi Diani

Irene merupakan mantan Wali Kota Tangsel, lahir pada 28 Agustus 1976 di Banjara, Jawa Barat. Ia dikenal sebagai sosok yang aktif dan sosial.

Diberitakan dari berbagai sumber, penggila bersepeda ini mengenyam pendidikan dasar di SDN Cibodas Banjar.

Wanita berhijab ini kemudian melanjutkan pendidikannya di SMP Negeri 5 Bandung dan kemudian melanjutkan pendidikannya di SMA Negeri 20 Bandung.

Baca juga: Golkar Dukung Irene-Ade di Pilkada Banten, Kutip Bimbingan Gerindra Prabov

Nantinya, pemenang Mojang Parahyangan Bandung dan Mojang Provinsi Jawa Barat memilih Bandung sebagai kota untuk belajar di perguruan tinggi.

Irene yang juga mantan Paskibrak Provinsi Jawa Barat ini tercatat sebagai lulusan Universitas Parakhyangan (Unpar) dan memperoleh gelar Sarjana Hukum pada tahun 1999.

Dewan Pengawas KNPI Kota Tangerang Selatan banyak yang kemudian menempuh pendidikan Program Notaris Tunggal Spesialis di Universitas Pajajaran (Unpad) dan lulus pada tahun 2002.

Irene yang juga menjabat sebagai pengurus wilayah Ikatan Notaris Indonesia (INI) di Tansel ini mendapatkan gelar Magister Hukum dari program pelatihan hukum dagang Unpad dan lulus pada tahun 2005.

Begitulah kisah Irene Rahmi Diani yang bakal jadi calon di Pilkada Kabupaten Banten 2024. Kami berharap informasi ini bermanfaat.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours