Terpilih Secara Aklamasi, Zulhas Kembali Jabat Ketum PAN

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Zulkifli Hasan (Zulhas) kembali terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) DPP Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2024-2029. Keputusan itu diambil pada Kongres VI PAN yang digelar di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Jumat malam (23/8/2024).

Ketua Pengarah Kongres VI PAN, Viva Yoga Mauladi mengatakan, keputusan ini diambil usai pembukaan Kongres yang juga dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Usai pembukaan ada kesepakatan dari seluruh DPW, 38 DPW dan 514 DPD dimana mereka menyampaikan aspirasi dukungan penuh terhadap materai untuk mengangkat kembali saudara saya Zulkifli Hasan sebagai Ketua Umum PAN 2024-2029,” ujar Viva kemudian berdiskusi. Rapat Pleno. .

Diakui Viva, agenda terkait pemilihan dan penetapan Ketua Umum terpilih sebaiknya digelar pada Sabtu (24/8/2024). Namun dari hasil diskusi, kata dia, karena masih ada waktu, akhirnya panitia pengarah menyetujui seluruh aspirasi kadernya untuk melanjutkan sidang penuh pada pukul 1 hingga 6 setelah pembukaan.

“Jadi dalam pengambilan keputusan rapat paripurna ke 5, karena dia calon tunggal, maka semua keputusan kongres adalah lembaga pengambil keputusan tertinggi, makanya saudara saya Zulkifli Hasan diperlukan di rapat paripurna ke 5 untuk bisa terpilih menjadi presiden jenderal. . PAN periode 2024-2029,” ujarnya.

“(Terpilihnya) secara aklamasi, bulat, musyawarah mufakat dan seluruh peserta dari 38 DPW dan 514 DPD yang memberikan dukungan menyatakan persetujuannya,” lanjutnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours