David Benavidez Dihajar Seperti Superman Terjebak Kryptonite di Kelas 79,3 Kg

Estimated read time 2 min read

Saul Canelo Alvarez memaksa David Benavidez bertarung lemah dengan pensiunan mantan juara kelas berat ringan WBC Oleksandr Gvozdyk dalam debutnya di kelas 79,3kg. Saul Canelo Benavidez mengejek David Benavidez karena kehilangan gaya pembunuhnya saat melawan kelas menengah super seberat 150 pon.

Canelo mengatakan David Benavidez ibarat Superman yang dikurung di ruangan penuh kryptonite yang menguras tenaga hingga pingsan. Benavidez lemah sekarang.

Canelo mengatakan Benavidez bukanlah petarung yang berbobot 79,3kg, bersaing dengan petarung seukurannya. Ia merasa Benavidez tidak akan mendapatkan apa-apa dan pendapat tersebut dianut oleh banyak fans yang menyaksikan pertarungannya dengan Gvozdyk.

Monster asal Meksiko -julukan David Benavidez- membuktikan dirinya tak berada di level pembunuh kelas 79,3 kg seperti Artur Beterbiev dan Dmitry Bivol. ”Saya pikir perpisahan itu cocok untuknya. 79,3 kilogram. Dan Anda dapat melihatnya sangat berbeda. Dia tidak bisa berbuat apa-apa dengan petinju pensiunan pada tahun 2019. Berbeda ketika Anda berada di kelas berat Anda dan melawan orang-orang yang beratnya sama dengan Anda,” kata Saul Canelo Alvarez kepada saluran YouTube Pound 4 Pound, merujuk pada kemampuan David Benavidez yang semakin berkurang saat ia naik dari 76,2kg menjadi 79,3kg untuk menghadapi mantan juara kelas berat ringan WBC, Oleksandr Gvozdyk, pada 15 Juni.

Dilaporkan Banyak pesaing di kelas 79,3kg kemungkinan besar akan memakan Benavidez, memanfaatkan kelemahan dan kebiasaan buruknya berdiri di depan lawannya, melontarkan pukulan tanpa henti. Dengan berat 76,2 kg, Benavidez bisa lolos dalam pertarungan ini karena dia terlalu besar untuk divisi ini, tetapi dengan berat 79,3 kg dia tidak bisa melakukannya tanpa dikalahkan oleh petarung yang lebih kuat dengan ukuran yang sama.

Performa Benavidez yang dominan di divisi 76,2 kg menunjukkan kekuatannya tak tertandingi di divisi 79,3 kg. Selain itu, tanpa keunggulan ukuran, Benavidez adalah petinju kelas menengah yang banyak melakukan pukulan tetapi sering kali dikalahkan oleh petarung yang lebih kuat. Kekhawatiran terbesar adalah kelemahan Benavidez di berat 150 pound.

Dia lelah setelah enam ronde dan Gvozdyk memukulinya seperti drum di paruh terakhir pertarungan. Ia sepertinya melewatkan babak kedua pertandingan, yang akan mengakibatkan pertandingan berakhir imbang, namun tidak dalam kasus ini. Benavidez (29-0, 24 KO) berjuang untuk mendapatkan 12 keputusan dengan suara bulat dalam pertarungan yang lebih ketat dari yang diperkirakan oleh tiga juri Nevada. Nyatanya, pertarungan nyaris berakhir imbang, namun juri memberikan kemenangan keputusan kepada Benavidez.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours