3 Hal yang Membuat Ahmad Riza Patria Mundur dari Pilwalkot Tangsel

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Ada 3 hal atau kemungkinan yang membuat Ahmad Riza Patria mundur dari Pilwalkot Tangsel (Tangsel). Gara-gara kejadian itu, Wakil Ketua Partai Gerindra Habiburokhman mengimbau masyarakat menunggu hingga batas waktu terakhir untuk mendaftar Pilkada 2024.

“Mungkin benar (Riza mundur dari Pilkada Kota Tangsel). Tapi benar 100 persen atau salah 100 persen, kita lihat saja hari ini dan besok,” kata Habiburokhman saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, pada Rabu. (28 Agustus 2024).

Wakil Ketua Komisi III DPR memaparkan 3 kemungkinan Riza mundur pada Pilkada Tangsel 2024, salah satunya terkait partai politik yang tergabung dalam koalisi.

“Kalau Ariza Patria mundur sebagai Wali Kota Tangsel, alasannya mungkin berbeda, pilkada itu terkait tiga hal, antara lain koalisi, partai politik, dan calon itu sendiri,” ujarnya.

“Bisa berupa perubahan komposisi koalisi, bisa berupa perubahan statistik, bisa berupa perubahan kebijakan partai, kelompok suporter, atau perseorangan calon, apapun permasalahan yang menimpa calon tersebut,” ujarnya. ditambahkan.

Menurut dia, partai politik tidak bisa memaksa partai untuk tetap mencalonkan diri pada Pilkada 2024.

Mungkin nanti pesan resmi akan disampaikan langsung oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, kata Habiburokhman.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours