MU rampungkan transfer Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Manchester United resmi merampungkan transfer dua bek Bayern Munich Matthijs de Ligt dan Nussel Mazrawi pada musim panas 2024.

Manchester United menulis di situs web mereka pada hari Rabu: “Manchester United telah mengontrak Matthijs de Ligt untuk bergabung dengan klub. Pemain Belanda itu telah menandatangani kontrak hingga 2029, yang mencakup perpanjangan satu tahun.”

Sementara itu, kontrak Nussel Mazraoui bersama Setan Merah berlaku hingga 2028, dengan opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun.

De Ligt bernilai 45 juta euro plus 5 juta euro (863 miliar dong) plus bonus, sedangkan Mazrawi bernilai 15 juta euro plus 5 juta euro (346 miliar dong) plus bonus.

Mourinho berpeluang mengeluarkan total 70 juta euro (sekitar Rp 1,21 triliun) untuk kedua bek tersebut.

Kedua-dua pemain meninggalkan Bayern Munich setelah dua musim. De Ligt mencatatkan 75 penampilan untuk raksasa Bavaria di semua kompetisi, sedangkan Mazraoui mencatatkan 55 penampilan untuk Bayern.

De Ligt dan Mazraoui sukses meraih trofi Bundesliga 2022/2023 bersama Bayern.

Kedua pemain tersebut bertemu kembali dengan pelatih Erik ten Hag di Manchester United. De Ligt dan Mazraoui hampir mengantarkan klub Belanda itu ke final Liga Champions 2019 di bawah asuhan pelatih Ten Hag di Ajax.

“Erik ten Hag membentuk awal karir saya sehingga dia mampu mengeluarkan yang terbaik dari diri saya dan saya tidak sabar untuk bekerja dengannya lagi,” kata De Ligt.

De Ligt menjelaskan, saat mendapat undangan dari MU, ia tidak berpikir dua kali untuk kembali bekerja sama dengan Ten Hag.

“Ketika saya mendengar bahwa Manchester United menginginkan saya, saya sangat bersemangat dengan kesempatan untuk menghadapi tantangan baru di klub bersejarah ini,” kata bek berusia 25 tahun itu.

Mazraoui tertarik dengan program MU dan siap membantu klub barunya meraih banyak trofi.

Pemain timnas Maroko berusia 26 tahun itu berkata: “Saya sangat senang menjadi pemain Manchester United dan saya tidak sabar untuk mengenakan jersey merah dan pergi ke Old Trafford.”

“Saya tahu saya bergabung dengan klub ini pada saat yang menyenangkan; semua orang yang saya ajak bicara memiliki ambisi yang sama untuk memenangkan trofi dan saya dapat merasakan tekad untuk mewujudkannya.”

MU total mendatangkan lima pemain baru pada musim panas 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours