PBSI: Bulu tangkis Indonesia bertekad jaga tradisi medali Olimpiade

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Sekretaris Jenderal PP PBSI M. Fadil Imran mengatakan tim bulu tangkis Indonesia bertekad melanjutkan tradisi perebutan medali Olimpiade 2024 yang digelar di Paris bulan ini.

Jika ditanya targetnya, para pemain dan tim pasti akan berusaha semaksimal mungkin sesuai keinginan masyarakat Indonesia, kata Fadil, Kamis.

Saya berharap ada hasil sesuai harapan, setidaknya budaya pemberian penghargaan bisa terus berlanjut. Keputusan ini berusaha kami laksanakan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pria yang menjabat sebagai Manajer Tim AdHoc Olimpiade Paris PBSI 2024 ini mengatakan, timnya telah melakukan latihan dan simulasi untuk mempersiapkan para atlet sebelum tampil di ajang Olimpiade keempat.

Selain mendatangkan penasihat tim dan pakar dari berbagai bidang, Fadil mengatakan para pemain juga bersiap terbang ke Chambley, Prancis, untuk berlatih dalam waktu lama.

“Kami berusaha semaksimal mungkin, mulai dari tim AdHoc, mengundang para ahli di bidangnya, hingga membuat video-video banyak momen. Ini penting karena Olimpiade tidak hanya bersifat teknis tetapi juga intelektual dan psikologis,” jelas Fadil.

Saya harap para pemain bisa tampil bahagia, santai, istirahat, dan percaya diri karena kami sudah bekerja keras dan berkomitmen selama bertahun-tahun. Selebihnya serahkan pada Tuhan, tambahnya.

Sementara itu, dua hari sebelum tim bulu tangkis Indonesia di Chambley, PP PBSI dan Komite Olimpiade Indonesia serta Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 menggelar doa bersama dengan enam tokoh agama.

“Hari ini saatnya kita berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga tim bulutangkis Indonesia mendapat keberkahan dan keberkahan. Mohon dukungan masyarakat Indonesia,” kata Fadil.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours