Timnas U-17 perkuat taktikal jelang uji coba lawan India

Estimated read time 2 min read

Denpasar (ANTARA) – Timnas Indonesia U-17 memperkuat taktik pemainnya pada sesi latihan terakhir di Stadion Ngurah Rai Denpasar jelang laga uji coba melawan India pada Minggu (25.8) dan Selasa (27.8) di Kapetan I. Stadion Wayan Dipta, Kabupaten Janiar, Bali.

“Kami kembali merencanakan apa yang akan kami lakukan melawan India,” kata pelatih Indonesia U-17 Nova Arijanto di Stadion Ngura Rai Denpasar, Sabtu malam.

Dijelaskannya, para pemain sudah paham taktiknya sehingga tinggal melanjutkan apa yang sudah disiapkannya saat melatih Timnas Indonesia U-16, mengingat sebagian besar skuad Garuda Muda sudah mencicipi Piala AFF U-16 pada tahun lalu. 2024. .

Untuk itu, sang juru taktik mengaku hanya perlu memoles tim mudanya untuk meningkatkan performanya melawan tim India U-17.

Saya hanya menambahkan beberapa detail apa yang perlu kami tingkatkan, nilai apa yang kami raih selama di AFF dan itu yang kami berikan kepada pemain, ujarnya.

Pelatih yang sebelumnya pernah berkarier di sejumlah klub Liga 1 Indonesia ini tak melihat kesulitan yang dihadapi para pemainnya, terutama dalam hal membangun chemistry antar pemain.

“Tidak ada masalah (chemistry) karena pemain diaspora Lucas Lee dan Matthew Baker adalah pemain yang bermain di AFF dan berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Diakui Nova, selama dua pekan berada di Pulau Dewata, staf pelatih fokus pada persiapan fisik, teknik, dan taktik pemain karena staf pelatih belum banyak belajar tentang cara bermain tim lawan.

Sedangkan pada sesi latihan terakhir di Stadion Ngura Rai Denpasar, Nova memboyong 30 pemain.

Sementara itu, kata dia, dua pemain lainnya sedang menjalani masa pemulihan dari cedera, Josh Hollong dan Tristan Raisa.

Laga persahabatan pertama Timnas Indonesia U17 kontra India dijadwalkan berlangsung pukul 20.00 di Stadion Kapten Dipta, Kabupaten Janiar, Bali pada Minggu (25/8) dan laga kedua pada Selasa (27/8). .

Laga persahabatan diharapkan bisa menjadi pemanasan sebelum menghadapi kualifikasi Piala Asia AFC U-17 melawan tim tuan rumah Kuwait yang dijadwalkan pada 23 Oktober 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours