PAN Akui Jusuf Hamka Bisa Jadi Calon Alternatif di Pilkada Jakarta

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PEN) menetapkan pengusaha jalan tol Yusuf Hamka sebagai calon alternatif pada Pilkada Jakarta 2024.

Kalau tidak ada titik temu berarti PAN bisa menghadirkan calon alternatif ya, bisa saja Yusuf Hamka, kata Wakil Ketua DPP PAN Yandri Susanto di Kompleks Parlemen, Senyan, Jakarta, Jumat. (26.07.2024).

Namun, Yendri mengatakan PAN juga berpeluang menurunkan Ines Basvidan di Pilgub Jakarta. Syaratnya, Ketua DPP PAN Zeta Anjani akan dicalonkan sebagai calon Wakil Gubernur.

“PAN tidak menutup kemungkinan Anies juga bisa bergabung. Tapi dengan syarat, syaratnya adalah wakil PAN Zeta Anjani,” ujarnya.

Dia memastikan surat keputusan (SK) pendukung PAN akan terbit dalam waktu beberapa jam jika Enz menunjuk Zeta sebagai wakil gubernur. Jindri mengatakan PAN akan memimpin perolehan kemenangan.

“Dan siapapun yang berkembang, menurut saya semua punya peluang menang. Jadi Anies punya peluang menang, termasuk kompetitor yang punya peluang menang. Jadi PAN Mereka menyediakan semuanya,” ujarnya.

“Jadi misalnya Anais ambil Zeta, besok akan keluar SKnya. Kami akan segera mengumumkannya. PAN adalah yang terdepan untuk menang,” imbuhnya.

Dia mengatakan, Ketua DPW PAN Jakarta Iko Patrio telah diberi wewenang oleh partai untuk melakukan komunikasi tersebut. Jika Anees memutuskan dengan Zeta, maka SG akan keluar pada hari yang sama.

“Kami minta, tiga hari lalu saya sempat berdiskusi dengan Bu Eko Petrio selaku Ketua PAN DKI. Untuk melakukan komunikasi tersebut. akan mengeluarkan keputusan tersebut. Segera pergi. Dalam hitungan menit hingga satu jam,” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours