Deretan Fitur Aplikasi Telegram yang Tidak Ada di WhatsApp, Apa Saja?

Estimated read time 2 min read

Jakarta – Aplikasi Telegram semakin populer berkat ditangkapnya pembuat aplikasi Pavel Durov, popularitas Telegram justru menyaingi WhatsApp melalui beberapa fitur unggulan.

Beberapa fitur aplikasi Telegram tidak tersedia di WhatsApp, sehingga pengguna dapat memilih sesuai kebutuhan. Menurut berbagai sumber, berikut fitur Telegram yang tidak tersedia di WhatsApp pada Sabtu (31/8/2024):

1. Pemberitahuan pengguna baru

Ketika kontak yang disimpan baru-baru ini mendaftar di Telegram, akan muncul pemberitahuan bahwa Telegram juga menawarkan stiker ucapan.

2. Telusuri di sekitar

Telegram memungkinkan pengguna untuk menyapa orang lain yang mereka temukan di sekitar. Fitur ini tersedia untuk pengguna yang lokasi GPSnya diaktifkan.

3. Bot Telegram

Bot multifungsi untuk berbagai keperluan pencarian, seperti BOT Chat untuk percakapan dengan bantuan kecerdasan buatan. Ada juga BOT Downloader untuk mendownload video dan audio pilihan dari internet.

4. Penyimpanan cloud tanpa batas

Penyimpanan cloud Telegram menjadi andalan karena gratis dan tidak terbatas. Pengguna Telegram juga senang karena mereka dapat menyimpan file berukuran besar. Anda dapat melakukannya dengan mengakses fitur Pesan Tersimpan. Kemudian upload file dengan gambar lampiran di bawah ini. Format filenya juga gratis. Ada batasan ukuran maksimal 1,5 GB untuk setiap file yang disimpan.

5. Ribuan anggota grup chat

Grup chat anggota Telegram dapat mendukung hingga 200.000 pengguna, meskipun WhatsApp hanya dapat mendukung 250 anggota, bergabung ke grup Telegram sangatlah mudah, tidak perlu mengundang melalui tautan. Cari saja Apakah Anda siap beralih ke Telegram atau tetap menggunakan WhatsApp?

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours