Pemkot Jaktim gencar sosialisasikan ke siswa sekolah cegah tawuran

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pemerintah Kota Jakarta Timur memberikan informasi kepada siswa sekolah tentang upaya antimilitan di kawasan Pasar Rebo.

Interaksi sosial kali ini adalah Endang Kartika, Wakil Kepala Subdirektorat Pasar Rebo yang bersekolah di SMPN 251, Desa Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo.

“Ini salah satu kegiatan kami untuk mencegah terjadinya tawuran di kawasan Pasar Rebo,” kata Endang di Jakarta, Jumat.

Wali Kota Cijantung Teguh Suharyono berharap dengan adanya kegiatan sosial anti konflik di sekolah, siswa dapat terhindar dari konflik yang dapat merugikan diri sendiri dan orang tuanya.

Oleh karena itu, guru diharapkan terus memantau siswanya dan mengingatkan mereka untuk menghindari perkelahian.

Sementara itu, Kepala SMPN 251 Cijantung, Ririn Ariyanti, Kecamatan Pasar Rebo, Desa Cijantung dan Polisi Sektor serta mengucapkan terima kasih atas kunjungan Koramil yang memimpin humas antisipasi kasus tersebut.

“Sebagai pihak sekolah, kami akan selalu mewaspadai jika siswa-siswa ini berkelahi satu sama lain, kami akan memberikan hukuman yang berat kepada mereka, jadi alhamdulillah tidak ada satupun dari anak-anak tersebut. Buku yang kami perjuangkan sampai saat ini akan terus kami lindungi. nama sekolahnya.” katanya.

Pemerintah daerah Jakarta Timur mulai mengadakan “demonstrasi jalanan” di sekolah-sekolah untuk mengantisipasi protes siswa. “Ini bentuk perhatian pemerintah kepada seluruh siswa melalui ‘road show’ di seluruh sekolah di Jakarta Timur sebelum aksi pelajar,” kata Wakil Wali Kota Jakarta Timur Iin Mutmainah, Senin (29/7).

Iin juga mengingatkan para pelajar untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta menghindari konflik antar pelajar sebagai upaya pemerintah mewujudkan Generasi Emas Indonesia 2045.

Ke depan, Pemkot Jaktim akan terus memimpin dengan berdiskusi bersama guru, siswa, dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berbagai praktik baik.

“Kami akan melibatkan seluruh bagian administrasi dalam berbagai proyek yang baik agar mahasiswa di Jakarta Timur dapat berkembang dan menciptakan hal-hal baru untuk kebaikan,” ujarnya. Baca juga: Polisi Imbau Pelajar Jakut Tingkatkan Kemampuan Capai Cita-citanya Baca Juga: Orang Tua Diingatkan Awasi Penggunaan Media Sosial Anak Baca Juga: Pemkot Jaktim Ingatkan Orang Tua Tak Libatkan Anak Tawuran.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours