WhatsApp siapkan fitur “filter chat” yang dapat dikustomisasi

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – WhatsApp menyiapkan fitur “filter obrolan” yang dapat diubah dalam pembaruan menarik yang akan membuat pencarian obrolan lebih efektif dan efisien saat dipublikasikan.

Hal itu diketahui WABetaInfo pada Jumat (30/8) pada update WhatsApp beta untuk Android versi 2.24.18.16.

Fitur ini akan dirilis pada pembaruan mendatang dan akan memungkinkan pengguna fitur ini membuat tabel konten khusus untuk berkomunikasi dengan pengguna atau grup lain.

Setelah daftar isi dibuat, WhatsApp secara otomatis akan menampilkan daftar tersebut sebagai bagian dari filter.

Hal ini memudahkan pengguna untuk mencari percakapan tertentu.

Filter akan memiliki nama yang sama dengan daftar, dan pengguna akan dapat dengan cepat mengidentifikasi dan memilih filter yang sesuai untuk melihat percakapan yang terkait dengan daftar tersebut.

Pengguna dapat memilih filter khusus yang dibuat oleh Daftar untuk hanya melihat obrolan yang relevan, sehingga mereka dapat fokus pada diskusi penting tanpa gangguan apa pun.

Kombinasi daftar dan filter yang diurutkan meningkatkan pengorganisasian dan kenyamanan karena pengguna dapat dengan cepat mengakses obrolan paling relevan hanya dengan beberapa klik.

Selain untuk penggunaan pribadi, fitur ini akan sangat berguna bagi bisnis yang menggunakan aplikasi WhatsApp Business.

Dengan mengkategorikan pelanggan dan percakapan ke dalam daftar tertentu, bisnis dapat secara efektif melacak pelanggan baru, transaksi yang sedang berlangsung, dan pertanyaan pelanggan.

Filter khusus memungkinkan bisnis melacak pembayaran, melacak pesanan, dan memberikan dukungan pelanggan tepat waktu dari dalam aplikasi.

Memfilter obrolan melalui daftar khusus sedang dikembangkan dan akan tersedia di pembaruan mendatang.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours