Pesona Pulau Tambelan di Bintan yang Bikin Takjub

Estimated read time 2 min read

BINTAN – Penangkapan ikan biasanya dilakukan di kolam, danau, sungai, atau laut. Meski demikian, warga Tambelan, Bintan, Kepulauan Riau bisa melakukan aktivitas tersebut di rumah.

Pulau Tambelan merupakan bagian dari Kabupaten Bintan yang merupakan bagian dari Provinsi Kepulauan Riau. Sebagian besar penduduknya tinggal di pesisir pantai karena bermatapencaharian sebagai nelayan.

Masyarakat Pulau Tambelan membangun rumah panggung di atas laut dengan cara mencari ikan. Kondisi laut cukup bersih dan jernih sehingga ikan dan karang terlihat dari permukaan.

Momen tersebut terungkap melalui postingan video di akun Instagram @nature.wanderer.id. Dalam video tersebut, terlihat seorang gadis kecil sedang menyaksikan ikan-ikan kecil berenang di bawah rumahnya.

“Memancingnya dilakukan di sungai atau di laut kawan, kita harus lebih giat lagi untuk sampai ke tempatnya. Tapi lain halnya karena di Pulau Tambelan, Kabupaten Bintan, ada rumah yang sebagian besar rumahnya di laut dengan menggunakan perahu. rumah panggung, jadi bisa mancing dimana saja pak, mancing langsung di bawah rumah tanpa perlu mencari tempat untuk memancing,” demikian keterangannya, Senin (24 Juni 2024).

Instagram @nature.wanderer.id

Pulau terluar Kabupaten Bintan, Tambelan, mempunyai banyak keistimewaan. Diantaranya adalah kawasan pemukiman yang sebagian besar berada di tepi laut dan jalan melingkar antar rumah bagi penyewa.

Selain itu, kawasan perbukitan yang sangat tinggi menjadi tempat olahraga ekstrim seperti panjat tebing. Turun dari puncak bukit menggunakan paraglider.

Netizen yang melihat kecantikan tersebut mengungkapkan keterkejutannya. Seperti kata pepatah, Anda tidak perlu pergi jauh untuk menjernihkan pikiran.

“Diupdate setiap hari,” kata @ann***.

“Akuarium beneran,” tulis @hid***.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours