Pemkot Jaksel kerja bakti bersihkan puing kebakaran Manggarai

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melaksanakan pengabdian masyarakat pembersihan puing-puing kebakaran di RW 06 dan RW 12 Manggarai dengan melibatkan warga.

“Jika sisa-sisa api tidak dibersihkan bisa menjadi sumber penyakit, sehingga tempat ini akan terus kita pantau,” kata Wali Kota Jakarta Selatan Monjirin di Jalan DR Saharjo, Jakarta Selatan.

Monjirin memutuskan untuk terlibat langsung dalam pengabdian masyarakat besar-besaran untuk membersihkan puing-puing sisa kebakaran di pemukiman warga guna memastikan keadaan di lapangan berjalan baik.

Tak hanya para pejabat, lebih dari seratus personel Aparatur Sipil Negara (ASN), Pasukan Pengelola Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Penyelenggara Pelayanan Lainnya (PJLP) dan personel TNI-Polri turut serta dalam pelayanan publik besar-besaran tersebut.

Di sela-sela kegiatan, Manjirin ikut mengumpulkan barang-barang bekas yang terbakar dan dibuang, lalu dimasukkan ke dalam karung yang dibawanya.

“Mohon hati-hati, struktur bangunannya sudah rapuh. Kalau kayunya terbakar seperti ini, saya khawatir tiba-tiba roboh,” ujarnya.

Pelayanan publik massal digelar usai perayaan HUT RI di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan Jalan Prapanka, Kebayoran Baru.

“Saya berharap bakti sosial ini dapat membantu warga terdampak untuk mulai menata kembali lingkungannya,” kata Manjirin.

Munjirin bersama Menteri DKI Ali Murtado, Sended Ali, Asisten Kesejahteraan Rakyat (ASKRA) dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Selatan Mahlisin meninjau kondisi rumah warga yang terdampak kebakaran.

Dilaporkan 683 bangunan dan jumlah warga terdampak kebakaran mencapai 3.043 jiwa atau 1.050 kepala keluarga (KK).

Kebakaran terjadi di RW 06 dan RW 12, Manggarai, Tibet, Jakarta Selatan, Selasa (13/8) dini hari. Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan secara bertahap merelokasi warga korban kebakaran Jalan Dr Saharjo RW 06 dan RW 12 Manggarai di Tibet ke Apartemen Pasar Rumput. Baca Juga: Kemenag Sediakan Perlengkapan dan Mushola Bagi Korban Manggarai Baca Juga: Baznas Masjid Darurat Bangun Masjid Darurat Bagi Korban Kebakaran Manggarai di Jakarta Baca Juga: Presiden Berikan Bantuan kepada Warga Terdampak Kebakaran Manggarai

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours