Dharma Jaya Pastikan Stok Hewan Kurban Sehat untuk Iduladha 2024

Estimated read time 2 min read

Jakarta – Selamat Idul Adha 1445. Stok hewan kurban di Jakarta, termasuk sapi dan domba, cukup untuk memenuhi kebutuhan kurban. Seluruh hewan kurban juga dijaga dalam kondisi sehat untuk menjamin halal dan higienis untuk dikonsumsi masyarakat.

Direktur Jenderal Perumda Dharma Jaya Raditya Endra Budiman mengatakan, hewan kurban Jakarta sebanyak 800 ekor sapi dan 100 ekor kambing siap dibagikan kepada masyarakat dan jumlahnya cukup.

Kesehatan hewan kurban juga terjamin melalui serangkaian pemeriksaan kesehatan yang dilakukan bekerja sama dengan Kementerian Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta serta dokter hewan.

“Hewan kurban yang telah diperiksa kesehatannya akan diberi tag untuk memberikan kepastian bagi yang hendak membeli hewan tersebut,” kata Raditya, Senin (10 Juni 2024).

Tak hanya itu, mereka juga memastikan hewan kurban yang masuk dalam keadaan sehat sebelum memasuki area RPH milik Perumda Dharma Jaya di Kagon, Jakarta Timur.

Dengan cara ini, Perumda Dharma Jaya memastikan penyediaan daging kurban halal dan sesuai syariah untuk mengurangi risiko penyebaran penyakit zoonosis dan hewan seperti Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dan Salmonella.

Mereka memberikan pelayanan kepada pembeli yang membawa kemasan atau wadah ramah lingkungan saat membeli potongan daging di Perumda Dharma Jaya.

Langkah ini diambil untuk mendukung kelestarian lingkungan dengan mengurangi penggunaan kantong plastik yang sulit terurai.

“Pengemasan tergantung pemesan. Kami terbuka bagi pelanggan yang membawa wadah kemasan seperti adas, daun pisang, atau wadah atau kantong plastik ramah lingkungan,” kata Latiya.

Ia mengingatkan pelanggan yang membawa wadah atau kemasan sendiri untuk memperhatikan dan menjaga kualitas daging, tetap aman dan bersih, serta mencegah kontaminasi yang merugikan kesehatan manusia.

Kami menyarankan pelanggan untuk mengirimkan langsung kemasan yang diinginkan ke Perumda Dharma Jaya agar dapat segera mendapatkan kemasannya.

“Biasanya pelanggan yang membawa kemasan sendiri akan mengirimkan container atau kemasan, sehingga tinggal dikemas saja. Dengan menggunakan kantong plastik yang aman dan ramah lingkungan, Perumda Dharma Jaya memastikan masyarakat mendapat nutrisi yang baik,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours