Barca lanjutkan tren kemenangan dengan taklukkan Athletic Bilbao 2-1

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Barcelona melanjutkan rekor kemenangannya dengan mengalahkan Athletic Bilbao 2-1 pada laga pekan kedua Liga Spanyol di Stadion Olímpico Luis Companies Barcelona, ​​Minggu pagi WIB.

Kemenangan Barcelona diraih berkat gol Lamine Yamal dan Robert Lewandowski, sedangkan Athletic Bilbao memperkecil ketertinggalan melalui penalti Oihan Sanchet, demikian catatan Liga Spanyol.

Berkat kemenangan ini, Barcelona berada di peringkat kedua Liga Spanyol dengan enam poin dari dua pertandingan, sedangkan Athletic Bilbao berada di peringkat ke-14 dengan satu poin.

Secara statistik, pada laga tersebut Barcelona mendominasi permainan, mencatatkan 66 persen penguasaan bola, dan total melepaskan 13 tembakan, lima di antaranya mengarah ke gawang lawan.

Bilbao mengambil inisiatif serangan lebih dulu di laga ini, namun Barcelona menciptakan peluang melalui tembakan Ferran Torres yang berhasil diselamatkan kiper Alex Padilla.

Barcelona kembali menciptakan peluang melalui umpan Rafinha di kotak penalti Bilbao, namun Lamine Yamal tidak bisa menguasai bola.

Bilbao mulai mengancam setelah bek tengah Dani Vivian berhasil menyundul bola sepak pojok, namun bola masih melebar dari gawang Barcelona.

Blaugrana akhirnya mampu mencuri keunggulan setelah Lamine Yamal mampu menyambar bola liar di kotak penalti dan kemudian melepaskan tembakan melewati Padilla untuk menjadikan kedudukan 1-0 pada menit ke-24.

Sebuah gol balasan membuat Bilbao mencoba menyamakan kedudukan dan mereka diberi peluang emas dari titik penalti ketika Alex Berenger dilanggar di kotak penalti oleh Pau Cumbarsi.

Oihan Sunset yang turun sebagai eksekutor sukses menyelesaikan tugasnya setelah tendangan penaltinya gagal digagalkan Marc-Andre Ter Stegen untuk kembali menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-42.

Memasuki babak kedua, Barcelona mengambil inisiatif menyerang dan berusaha kembali unggul, salah satunya adalah tembakan Torres yang berhasil diamankan Padilla.

Tim asuhan Hansi Flick mempunyai peluang emas untuk kembali unggul melalui sundulan striker veteran Robert Lewandowski, namun bola membentur tiang.

Bilbao pun tak tinggal diam dan mengancam pertahanan Barcelona setelah umpan silang Sunset nyaris menjadi gol, namun peluang tersebut digagalkan Ter Stegen.

Lewandowski kembali menciptakan peluang bagi Barcelona setelah mendapat umpan dari Rafinha, namun tendangan voli pemain asal Polandia itu berhasil dihentikan oleh Padilla.

Barcelona akhirnya kembali unggul pada menit ke-75 setelah Lewandowski dengan cepat membalas sundulan Padilla untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Di sisa waktu pertandingan, Bilbao setidaknya berusaha menyamakan kedudukan, namun tak terjadi apa-apa dan skor tetap bertahan 2-1 untuk keunggulan Barcelona hingga akhir pertandingan.

Kemudian pada pekan ketiga Liga Spanyol, Barcelona akan bertandang ke Rayo Vallecano pada Rabu (28/9), sedangkan Athletic Bilbao menjamu Valencia lusa.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours