Profil AKBP Fahri Siregar, Wadirlantas Polda Metro Jaya yang Baru Ternyata Penggagas ETLE Jakarta

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Kapolres AKBP Indramayu Fahri Anggia Natua Siregar kini menjabat Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Perwira Polri tingkat menengah ini termasuk di antara perwira yang akan dimutasi pada tahun 2024. pada akhir bulan Juni.

Kebijakan mutasi dan rotasi yang disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tertuang dalam 4 surat telegram (ST) bernomor ST/1236/VI/KEP./2024, ST/1237/VI/KEP./2024, ST/1238/ VI /KEP./2024 dan ST/1239/VI/KEP./2024.

Tercatat, ada 745 pegawai yang masuk dalam daftar mutasi dan rotasi pada tahun 2024 ditandatangani oleh Asisten Inspektur Polri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Pol Dedi Prasetyo pada Rabu, 26 Juni. Sehingga nama AKBP Fahri masuk dalam mutasi dan kini melapor ke Kapolda Irjen Polisi Jaya Karyot.

Sebelum menjadi Kapolres Indramayu, Fahri menjabat sebagai Kapolres Cirebon Kota sejak tahun 2021. pada bulan September Padahal, ia sudah mengenal baik lingkungan kepolisian Metro Jaya sebelum menjabat Kapolda di wilayah hukum Polda Jabar.

Diketahui, Fahri pernah menjabat sebagai Kepala Satuan Penegakan Hukum Direktorat Perhubungan Polda Metro Jaya. Polisi Ditlan lah yang mencetuskan program Electronic Driving Inspection System (E-Drivers) yang menjadi program nasional Polri.

Tak puas, Fahri mengemukakan ide tersebut bersama tim yang membentuk Direktorat Perhubungan Polda Metro Jaya.

Tilang elektronik atau program penegakan hukum elektronik (ETLE) di Jakarta. Sistem ETLE kini sudah terpasang di beberapa kota besar di Indonesia.

Sekadar informasi, selain AKBP Fahri, Polda Metro Jaya kedatangan wakil direktur baru di jajarannya. Mereka adalah AKBP Aldi Subartono (Wadireskrimum Polda Metro Jaya, dahulu Kapolres Cimahi), AKBP Ronaldo Maradona (Wadir Polairud Polda Metro Jaya, dahulu Kapolres Tarakan Polda Kaltara), AKBP Wadi Sabani (Wadir Binmas Polda Metro Jaya), dan Wadya AKBP (Wadireskrimum Polda Metro Jaya). ) Samapta Polda Metro Jaya, mantan Kapolres Lampung Barat).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours