Jababeka Kolaborasi Wujudkan Ekosistem Industri 4.0 di Correctio

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Correctio merupakan bisnis berbasis teknologi di kawasan Jababeka-Sikarang dengan Fablab Correctio sebagai penggeraknya. Lahan seluas 80 hektar ini dibangun PT Jababeka Tbk sebagai wadah bagi para startup, dunia usaha dan industri, akademisi, dan pemerintah untuk saling bersinergi, seperti Silicon Valley di Amerika Serikat.

Dalam menciptakan ekosistem berbasis 4.0 bagi para pelaku bisnis dan startup, Jababeka bekerja sama dengan mitra khusus dan berkolaborasi dengan berbagai kelompok. Baru-baru ini Jababeka menjamu Hava.id pada Kamis (4/7) lalu di Gedung Fablab, President University Convention Center, Kota Jababeka untuk menyelenggarakan seminar dengan tema “Menyederhanakan pembelian perusahaan Anda dan meningkatkan efisiensi dan kerjasama”. dipelajari

Dalam sambutannya di hadapan lebih dari 30 warga industri Jababeka yang hadir, Iman Farmansyah selaku Ketua Fablab Correctio menyampaikan bahwa acara tersebut merupakan salah satu komitmen Jbabeka dalam membangun ekosistem Industri 4.0 di Correctio yang merupakan Silicon Valley baru. HAVA bekerja sama dengan .id sebagai start-up di Indonesia yang disebut dengan group marketing.

Sebab, ia meyakini praktik bisnis yang memadukan teknologi dan solusi digital akan menciptakan lingkungan bisnis yang lebih inovatif dan efisien, serta mendukung transformasi digital yang diperlukan untuk bersaing di Industri 4.0.

Ia berharap seminar ini dapat membantu warga Kawasan Industri Jababeka untuk menemukan solusi baru dalam pembelian barang terkait banyaknya tantangan dalam pelaksanaannya.

Selain itu, saya berharap dapat memberikan informasi mengenai tren dan rencana peningkatan efisiensi perusahaan dan produksi pangan, kata Iman Farmansyah dalam siaran persnya, Senin (15/7/2024).

Seminar kemudian diawali dengan pemaparan oleh San San, Business Development Leader Hava.id. Acara berlangsung sekitar dua jam dan berjalan lancar. Banyak orang yang hadir secara aktif untuk bertanya, dan topik yang paling banyak dibicarakan adalah solusi praktis untuk mengatasi tantangan pengadaan.

Baca juga: Kota mandiri ini semakin populer di kalangan warga dan investor Korea

Sansan mengatakan, “Banyak permasalahan sales dan marketing yang dihadapi oleh karyawan GA atau HR. Oleh karena itu, untuk mengatasi semua permasalahan tersebut, Hava.id hadir memberikan solusi penjualan B2B untuk kebutuhan penjualan dan belanja yang memudahkan proses pembelian, mulai dari menerima produk hingga memesan dan membayar

Dengan menggunakan platform Hava.id, San San menyimpulkan, warga di kawasan industri Jababeka dapat menghemat waktu dan biaya, meningkatkan transparansi, dan puas dengan kinerjanya.

“Kami yakin solusi kami tidak hanya akan membuat belanja menjadi lebih mudah. “Namun juga memberikan nilai tambah yang penting bagi pertumbuhan bisnis perseroan,” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours