MU resmi pinjamkan Jadon Sancho ke Chelsea

Estimated read time 3 min read

Jakarta (Antara) – Manchester United (MU) resmi meminjamkan pemain sayapnya Jadon Sancho ke klub Liga Inggris lainnya, Chelsea, pada Sabtu (31/8).

Semoga beruntung Jadon, tulis MU dalam keterangan di situs resminya, dikutip di Jakarta, Minggu.

Sancho, pesepakbola Inggris berusia 24 tahun, dipinjamkan ke Chelsea hingga akhir musim 2024-2025.

Sementara itu, Sancho mengaku senang kepindahannya dari MU kepada Chelsea berjalan baik.

Ia menegaskan, Chelsea adalah klub hebat dimana dua pemain idolanya adalah Didier Drogba dan Frank Lampard.

“Sekarang saya punya kesempatan untuk klub seperti mereka. Itu perasaan yang langka,” kata Sancho.

Pesepakbola yang membantu klub Jerman Borussia Dortmund menjadi tim terbaik kedua di Liga Champions UEFA 2024 itu juga mengatakan, ajakan pelatih Chelsea Vincenzo “Enzo” Mariska menjadi kunci kepindahannya.

Gelandang Dortmund asal Inggris Jadon Sancho #10 merayakan setelah mencetak gol pembuka pada babak 16 besar Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola Divisi Kedua antara BVB Borussia Dortmund dan PSV Eindhoven di Stadion Signal Idonna di Dortmund, Jerman. ANTARA/AFP/Ina Iassbender/pri. (AFP/NA Fassbender)

Mariska mengatakan Sancho segera memanggilnya untuk bergabung dengan Chelsea dan membantu proyek yang sedang dia kerjakan di klub berseragam biru.

“Saya tahu soal pelatih (Maresca-red) saat bermain bersama Pep Guardiola di Manchester City (Maresca adalah asisten Guardiola di Manchester City). Jadi saya akan menikmati cara dia bermain,” kata Sancho.

Menurut Sancho, gaya permainan tim yang dilatih Mariska cocok untuknya. Saat bola berada di posisi winger, Sancho menyebut Mariska ingin membawa bola lurus ke depan dan menghadap pemain lawan.

Mariska Sancho juga diuji menggunakan gaya permainan satu-dua, termasuk permainan kooperatif.

“Ini sangat menarik dan itulah cara saya bermain,” kata Sancho.

Berikutnya: Templat sudah diperbaiki

Sancho pun yakin dirinya akan segera memulai karirnya di Chelsea karena ia memiliki teman-teman di klub tersebut yaitu Cole Palmer dan Tossin Adabeyo.

“Mereka lebih muda dari saya ketika saya masih di Manchester City. “Saya tidak mendapat kesempatan untuk berbicara dengan mereka, tapi saya tahu mereka mencari saya,” katanya.

Terakhir, Sancho pun berjanji akan mencetak lebih banyak gol dan assist untuk Chelsea karena yakin dengan kemampuannya.

“Saya adalah pemain bertalenta yang akan membawa kegembiraan ke Stadion Stamford Bridge, semuanya berjalan sesuai rencana,” ujarnya.

Dengan ditunjuknya Erik ten Hoog sebagai pelatih MU, nasib Sancho di klub tidak menentu. Selama musim tersebut, ia dikabarkan sempat berselisih dengan Ten Hague yang membuatnya dipinjamkan ke Borussia Dortmund selama setengah musim mulai Januari 2024.

Sekembalinya dari masa pinjamannya, nasib Sancho tidak berubah. Bahkan, ia sempat terdegradasi saat bergulirnya Premier League 2024-2025 dan berakhir dengan status pinjaman di Chelsea.

Selamat datang di Chelsea, Jadon! ???? pic.twitter.com/9VvrOR77lk

— Chelsea FC (@ChelseaFC) 31 Agustus 2024

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours