Mau Kuliah S2 Gratis di Kampusnya Erina Gudono? Ini Beasiswa ke University of Pennsylvania

Estimated read time 4 min read

JAKARTA – University of Pennsylvania (Upenn) merupakan universitas di Amerika Serikat tempat Erina Gudono menuntut ilmu untuk meraih gelar masternya. Berikut tujuh beasiswa master jika Anda ingin belajar gratis di Upenn.

Erina Gudono kini menjadi sorotan mahasiswa dan penolakan masyarakat terkait revisi UU Pilkada. Erina menjadi kontroversial karena memposting pesan teks saat berada di Amerika Serikat bersama suaminya, Kaesang Pangarep.

Baca juga: Banyak Netizen yang Mendesak University of Pennsylvania Cabut Beasiswa Erina Gudono

Salah satu yang menarik adalah kampusnya. Erina dikenal karena diterimanya di salah satu kampus Ivy League, universitas terbaik dan bergengsi di Amerika Serikat, University of Pennsylvania (Upenn).

Hal itu terungkap dalam salah satu postingan Instagram @erinagudono yang diunggah pada 28 Juli 2024.

Baca Juga: Erina Gudono Kirim Cinta ke Kaesang, Dihiasi Barang Branded

“Alhamdulillah tahun lalu saya mendaftar dan diterima di beberapa program magister dan setelah mempertimbangkan banyak faktor, Insya Allah mulai bulan depan saya akan belajar di UPenn juga memberi saya beasiswa untuk magister ini, ujarnya di Instagram-nya, Minggu (25). /8/2024).

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini sedang menempuh pendidikan untuk mengikuti Magister Sains Fakultas Sosial dan Praktik di Upenn. Upenn benar-benar kampus Ivy League. Ivy League merupakan julukan bagi delapan universitas bergengsi di Amerika Serikat.

Baca juga: Erina Gudono disamakan dengan Ratu Prancis Marie Antoinette karena suka menunjukkan kemewahan saat orang membutuhkan.

7 beasiswa untuk belajar di Upenn1. Beasiswa LPDP

Beasiswa Kementerian Keuangan (Kemenkeu) ini memberikan bantuan pendidikan kepada universitas luar negeri, termasuk Upenn, AS untuk semua jurusan.

Komponen finansial yang diberikan beasiswa LPDP seperti dana pendidikan antara lain biaya pendidikan, tunjangan, biaya seminar dan dana penelitian.

Penerima beasiswa LPDP juga akan mendapatkan tunjangan lain seperti tunjangan bulanan, jaminan kesehatan, tunjangan keluarga (khusus dokter), dan lain-lain.

Pendaftaran beasiswa LPDP pada laman https://lpdp.kemenkeu.go.id/beasiswa/penbesaran-beasiswa/.

2. Belajar di Indonesia Maju

Bagi anda yang ingin kuliah S2 di Upenn dengan beasiswa. Beasiswa Indonesia Maju bisa menjadi salah satu pilihan. Beasiswa ini berlaku untuk Puslapdik Kemendikbudristek.

Beasiswa Indonesia Maju diberikan kepada calon guru sekolah kejuruan, dosen akademis dan profesional universitas, budayawan, dan siswa berprestasi serta dengan ketentuan perlombaan yang ditentukan oleh Pusat Pemilihan Presiden Nasional.

Daftar Beasiswa Indonesia Maju di https://bim- Pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id/.

3. Beasiswa Fulbright

Beasiswa Fulbright adalah beasiswa populer yang tersedia bagi pelajar Indonesia yang ingin belajar di Upenn. Biaya kuliah gratis karena beasiswa ini didanai penuh. Selain itu, mereka juga memberikan biaya hidup di Amerika dan tunjangan lainnya.

Informasi lengkap beasiswa Fulbright di www.aminef.or.id.

4. Pendidikan terbuka

Seperti kampus Ivy League lainnya, UPenn juga menyalurkan beasiswanya sendiri. Universitas tidak memberikan beasiswa berdasarkan prestasi akademis atau atletik. Penn berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan semua siswa dengan bantuan berbasis hibah.

Simak informasi lengkap mengenai beasiswa yang diberikan Upenn di https://srfs.upenn.edu/financial-aid/grants-and-scholarships.

5. Beasiswa CIMB ASEAN

Bank swasta ini menawarkan Beasiswa CIMB ASEAN kepada mahasiswa dari negara berkembang yang ingin mengejar karir di industri keuangan dan perbankan di universitas terbaik di dunia.

Syarat utamanya adalah pelamar beasiswa ini harus memiliki Letter of Acceptance (LoA) dari universitas tujuan sebelum mendaftar beasiswa ini.

Informasi lebih lanjut tentang beasiswa ini di https://www.cimb.com/en/careers/students/cimb-asean-scholarship.html.

6. Beasiswa Indonesia Bangkit

Beasiswa Indonesia Bangkit merupakan program beasiswa yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag). Selain beasiswa dalam negeri, Indonesia Bangkit memperbolehkan Anda belajar S2 di kampus luar negeri.

Pendaftaran dan informasi lengkap tentang Beasiswa Indonesia Bangkit di https://beasiswa.kemenag.go.id/program-gelar-degree/#.

7. Beasiswa ABC Humane Wildlife di STEM Academic

Kali ini ada beasiswa khusus bagi perempuan yang ingin kuliah di kampus luar negeri, yaitu beasiswa ABC Humane Wildlife Women in STEM Academic.

Beasiswa ini terbuka untuk semua universitas di Amerika Serikat, dengan persyaratan memilih program studi STEM.

Informasi lengkap dan pendaftaran di https://abcwildlife.com/about-us/women-in-stem-scholarship/.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours