Warga Jagakarsa harap pentas seni bangkitkan semangat kemerdekaan

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Sejumlah warga RW 02 Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan berharap pagelaran seni tersebut dapat membangkitkan semangat kemerdekaan dan cinta tanah air dalam rangka memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia. Pertunjukan seni merupakan hiburan bagi masyarakat sekaligus penambah kemandirian agar benar-benar dapat dinikmati oleh seluruh warga, kata Ketua RW 02 Lenteng Agung Irwan Harisandi di Jakarta, Senin. Irvan mengatakan, pertunjukan seni dan teater nasional merupakan peristiwa terpenting dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan yang jatuh pada 17 Agustus.

Rangkaian kegiatan tersebut antara lain marching band SMA Karthika 81 dan jalan kaki sepanjang 1,5 kilometer (km) di sepanjang Jalan Raya Lenteng Agung.

“Warga sangat tertarik untuk mengenakan berbagai kostum gaya tempur 1945 dan mengikuti parade di sepanjang jalan,” ujarnya.

Sementara itu, warga bernama Abdul Ali mengatakan, perayaan yang digelar ini dapat menyatukan seluruh lapisan masyarakat untuk mengenang jasa para pahlawan.

“Pakaian adat yang kami kenakan berbeda-beda untuk memperingati jasa para pahlawan dari setiap provinsi di Indonesia,” kata Abdul.

Ketua Lenteng Agung Hassan Hussaini pun mengapresiasi pengurus dan warga RW 02 yang telah menyelenggarakan perayaan HUT Kemerdekaan.

“Alhamdulillah RW 02 menjadi kekuatan inspiratif bagi seluruh RW di Lenteng Agung,” kata Agung.

Agung mengatakan, lebih dari 3.000 warga mengikuti kegiatan yang diharapkan dapat dilakukan secara rutin dan menjadi percontohan bagi RW lainnya.

Diharapkan warga berkompetisi secara sehat untuk menampilkan kostum yang unik dan kreatif.

Kemudian, kita bisa meneruskan silaturahmi antarwarga, memupuk kerukunan, solidaritas dan gotong royong, serta rasa saling memiliki.

Kegiatan tersebut juga menarik 50 pelaku usaha kecil dan menengah untuk menjual produknya guna meningkatkan perekonomian pelaku usaha kecil dan menengah khususnya di masyarakat Lenteng Agung.

Sebelumnya, Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin menyampaikan pesannya kepada warga agar selalu kompak dan harmonis menyambut Hari Kemerdekaan.

Munjirin, walaupun kalian tidak terlibat dalam perjuangan, kalian mempunyai tanggung jawab untuk selalu menjaga independensi dan persatuan agar semua permasalahan terselesaikan dengan baik. Baca juga: Presiden DPR: Tujuan Kemerdekaan Ciptakan Perdamaian Dunia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours