Google luncurkan perlindungan lebih banyak produk AI jelang pilpres AS

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Google bersiap menyambut pemilihan presiden Amerika Serikat mendatang dengan memperkenalkan perlindungan terhadap produk kecerdasan buatan (AI) yang lebih produktif.

Meskipun perusahaan sebelumnya mengumumkan akan membatasi pertanyaan terkait pemilu Gemini, Google kini menerapkan pembatasan tambahan pada produk AI produktif lainnya, seperti yang dilaporkan TechCrunch pada hari Jumat (30 Agustus).

Perlindungan ini akan berlaku untuk “Search AI Review” YouTube, yang merupakan ulasan YouTube yang didukung AI mengenai live chat, permata, dan pembuatan gambar di Gemini. Sebagai bagian dari pembatasan, produk AI tidak akan menjawab pertanyaan terkait pemilu.

Mengingat kecerdasan buatan generatif adalah teknologi yang relatif baru, Google menyadari bahwa teknologi tersebut rentan terhadap kesalahan dan membatasi fitur-fitur ini untuk mencegah penyebaran informasi yang salah terkait pemilu.

“Khususnya untuk pemilu federal dan negara bagian, pengguna kami mengandalkan kami untuk memberikan informasi yang andal dan terkini tentang topik seperti kandidat saat ini, proses pemungutan suara, dan hasil pemilu, dan teknologi baru ini dapat membuat kesalahan saat mempelajari atau mempelajari Laurie, Wakil presiden kepercayaan dan keamanan Google. Berita terkini “datang terakhir,” tulis Richardson dalam artikel yang diterbitkan di blog resmi Google.

Misinformasi merupakan masalah besar pada pemilu presiden tahun 2020, namun dengan maraknya kecerdasan buatan generatif, disinformasi akan menjadi masalah yang lebih besar pada pemilu tahun 2024. Google mencoba mengantisipasi masalah ini dengan perubahan yang diumumkan pada Jumat (31/8).

Perusahaan juga mengumumkan bahwa, seperti pemilu sebelumnya, Google Penelusuran akan memiliki fitur yang akan membantu masyarakat di seluruh negeri menemukan informasi pendaftaran pemilih mereka.

Pengguna juga akan mulai melihat fitur-fitur baru di YouTube yang akan membantu mereka menemukan informasi terpercaya tentang kandidat pemilu dan partai politik.

Saat pemilu semakin dekat, platform video akan mulai menampilkan pengingat tentang di mana dan bagaimana cara memberikan suara.

Untuk membantu masyarakat menemukan informasi terpercaya tentang pemilu, Google Play telah memperkenalkan lencana baru yang akan muncul di aplikasi resmi lembaga pemerintah.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours