Jelang Hadapi Timnas Indonesia, Bahrain Gelar TC di Slovenia

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Timnas Bahrain serius mempersiapkan diri menghadapi laga kualifikasi Piala Dunia 2026 di Asia. Mereka mengadakan kamp pelatihan di Slovenia.

Tim asuhan Dragan Talajic tergabung di Grup C bersama Indonesia, Jepang, Arab Saudi, Australia, dan China. Rencananya putaran ketiga Piala Dunia 2026 akan dimulai pada September tahun depan di zona Asia.

Sebelum babak ini, Bahrain sudah melangkah maju. Menurut GDN Online, Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA) telah mengumumkan bahwa Dilmun Warriors akan mulai berlatih pada Kamis pekan depan.

Timnas Bahrain akan menjalani latihan di Maribor, Slovenia pada 20 Juli hingga 2 Agustus 2024. Dragan Talajic akan berusaha sekuat tenaga untuk meraih hasil bagus di babak ke-3 Zona Asia 2026. Piala Dunia.

Selama di Maribor, Timnas Bahrain akan melakoni dua laga uji coba melawan klub-klub tersebut. Pertandingan pertama akan digelar pada 24 Juli, dan pertandingan kedua pada 29 Juli.

Sedangkan untuk lawannya, baru satu klub yang dipastikan yakni klub Kroasia NK Lokomotiva Zagreb. Sementara itu, calon klub rival timnas Bahrain belum diumumkan.

Talajic mengundang 30 pemain timnas Bahrain ke TC di Maribor, Slovenia. Dilmun Warriors akan kembali ke Bahrain pada 2 Agustus 2024.

Keadaan ini berbanding terbalik dengan pilihan Indonesia. Pasalnya, Skuad Garuda tidak bisa menggelar TC jangka panjang. Hal itu diumumkan Presiden PSSI Eric Thohir beberapa hari lalu.

“Latihan nasional tim senior itu di hari H-4 FIFA, jadi tidak bisa seperti U-17, U-20 dalam jangka panjang karena semua pemain bermain di klub,” kata Eric kepada wartawan di Jakarta. pada Kamis (7/11/2024).

Untuk itu saya tekankan agar seluruh pemain timnas yang bermain di klub-klub harus bermain agar memiliki fisik dan ilmu bersaing untuk bisa saling mendukung, lanjutnya.

Sementara itu, timnas Bahrain akan mengawali kampanyenya melawan Australia pada 5 September 2024 di Stadion Robina. Pasukan Talajic selanjutnya akan menjamu Jepang di Stadion Nasional Bahrain pada 10 September 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours