Transparansi Perbaikan BUMN di Era Erick Thohir Diapresiasi

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Anggota Dewan ke-6 DPR Amin AK memuji betapa baiknya ada hal baik di badan usaha milik negara (BUMN) di bawah kepemimpinan Menteri BUMN Erick Thohir. Amin mengatakan, kemenangan ini memberikan kepercayaan diri kepada BUMN untuk meningkatkan aktivitasnya sehingga patut diwaspadai.

“Saya sangat berterima kasih kepada Kementerian BUMN di bawah kepemimpinan Pak Erick Thohir. Pertama, kami sangat mengapresiasi sikap terbuka, transparan, dan tidak menyembunyikan persoalan,” kata Amin dalam keterangannya, Senin (5). /8/2024).

Bagi Mamin, ini merupakan langkah besar dalam penerapan sistem pengelolaan bisnis yang baik di BUMN. Amin menilai kejujuran dan keterbukaan yang diusung Erick menjadi salah satu kunci sukses transformasi BUMN selama lima tahun terakhir.

“Dia tidak ada kecenderungan untuk menyembunyikannya, sebaliknya dia tidak akan menjadi lebih baik dan tidak akan segan-segan bekerja sama dengan aparat penegak hukum,” kata Amin.

Politikus PKS itu menyatakan, langkah Erick bekerja sama dengan aparat penegak hukum sudah tepat. Alasannya, aparat keamanan bukan Kementerian BUMN.

Amin menekankan, “Ini adalah langkah penting untuk menentukan kapan kejadiannya terjadi, siapa yang harus bertanggung jawab, dan jika menyangkut kejahatan, itu adalah bagian dari aparat penegak hukum.”

Kata Amin, kampanye BUMN untuk membuka lapangan tidak sebatas yang diatur dalam undang-undang. Erick, lanjut Amin, memberikan perhatian penuh terhadap pengembangan bisnis berkelanjutan BUMN yang tersandung hukum.

“Beliau juga memikirkan tidak hanya bagaimana mengatasi persoalan ini, tapi juga bagaimana menyelesaikannya ke depan untuk kepentingan BUMN itu sendiri,” ujarnya.

“Jadi jangan bersedih dengan permasalahan yang ada saat ini, tapi carilah solusi dan cara yang lebih baik untuk kemaslahatan BUMN dan seluruh rakyat Indonesia. Ini suatu hal luar biasa yang patut kita apresiasi,” lanjut Amin.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours