AS kian dominan, menuju semifinal dengan menang 122-87 atas Brasil 

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (Antara) – Tim Bola Basket Nasional Amerika Serikat melaju hingga WIB dini hari di Benzie Arena Paris dengan kemenangan besar 122-87 atas Brasil pada perempatfinal bola basket Olimpiade Paris 2024.

Devin Booker memimpin dengan 18 poin, Anthony Edwards menyumbang 17 poin, dan Joel Embiid, yang kembali dari kerumunan Prancis, menyumbang 14 poin dan tujuh rebound untuk Amerika Serikat dalam 12 menit pertama.

Anthony Davis menyelesaikan dengan 13 poin dan delapan rebound. LeBron James menyumbang 12 poin dan 9 assist.

Kevin Durant mencetak 11 poin dan melewati Lisa Leslie untuk menjadi pencetak gol terbanyak di Kriket Olimpiade AS putra dan putri. Leslie mencetak 488 poin dalam empat pertandingan Olimpiade, semuanya merupakan medali emas. Durant sedang berusaha memenangkan kejuaraan keempatnya dan hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mencapainya.

Tim Amerika mendominasi sejak kuarter pertama dan memimpin sepanjang pertandingan. Tertinggal delapan poin pada pertengahan kuarter kedua, harapan Brasil untuk menyalip Amerika pupus. Namun, momen itu segera berlalu ketika Amerika Serikat melaju dengan skor 21-2 untuk menutup pertandingan.

Salah satu masalah yang terjadi adalah LeBron James meninggalkan lapangan pada kuarter ketiga setelah mata kirinya disikut pemain Brasil Jorginho de Paula saat melakukan gerakan mundur. James terjatuh, lalu menutup matanya dengan handuk dan meninggalkan lapangan menuju ruang ganti pada kuarter ketiga.

James kembali ke bangku cadangan saat pertandingan tersisa sekitar tiga menit setelah menerima perawatan karena cedera wajah.

Amerika Serikat melaju ke semifinal setelah memenangkan empat pertandingan (4-0) dalam empat pertandingan di Olimpiade Paris dan akan menghadapi Serbia (3-1) pada Kamis. Sedangkan Jerman (4-0) akan menghadapi Prancis (3-1) di semifinal lainnya.

Pemenang pertandingan akan memperebutkan medali emas pada Sabtu malam dan yang kalah akan memperebutkan medali perunggu pada Sabtu pagi.

Bintang renang Olimpiade Prancis Leon Marchand, satu-satunya atlet yang meraih empat medali di Olimpiade Paris 2024, juga menyaksikan perempat final di Paris.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours