Paska kebakaran, IGD tetap buka dan rawat jalan tutup di RSPP

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Rumah Sakit Umum Pertamina (RSPP), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan memastikan layanan instalasi gawat darurat (IGD) tetap buka dan layanan rumah sakit ditutup sementara menyusul terjadinya kebakaran. Jadi kami akan tetap memberikan perawatan di IGD dan untuk day care yang biasanya untuk perawatan pasien, kami stop dulu, kata Wakil Direktur Keperawatan RSPP Sudarma saat ditemui di Jakarta, Senin. Sudarma menjelaskan, ruang yang digunakan untuk pendaftaran pasien untuk sementara digunakan untuk mengangkut pasien. Dikatakannya, saat kejadian mereka yang sedang bekerja di lantai dua, namun akibat kebakaran tersebut, pekerjaan mereka tertunda beberapa saat, dan mereka segera membawa pasien ke IGD.

“Rencana operasionalnya kami tunda dulu sampai kondisi memungkinkan,” ujarnya. Baca juga: RS Umum Pertamina pastikan 134 pasien selamat.

Ia menegaskan, pemulihan akan terjadi secepatnya dan pelayanan rumah sakit akan kembali normal pada Selasa (27/8). Sebelumnya, timnya memastikan kondisi 134 pasien aman, pasca kebakaran di lantai 4F rumah sakit tersebut. Selain itu, timnya mengaku bersyukur tidak ada korban jiwa karena sudah melakukan latihan menembak.

“Kita alhamdulillah karena di rumah sakit ada latihan dan latihan, seperti biasa pegawai kita bersyukur tidak ada yang sulit,” ujarnya. Baca juga: Sumber Kebakaran RS Umum Pertamina Diduga Korsleting.

Kebakaran terjadi di lantai 4F RSPP yang sedang direnovasi pada Senin sore pukul 13.30 WIB. Sebanyak 85 pegawai Gulkarmat Jakarta Selatan dikerahkan untuk membunuh ayam jago merah di lokasi kejadian. Polisi mengatakan penyebab kebakaran lantai empat Rumah Sakit Umum Pertamina (RSPP), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan diduga akibat korsleting.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours