Keamanan Data Jadi Prioritas, Pentingnya Internet Computer Protocol Digaungkan

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Seiring semakin terintegrasinya teknologi dalam kehidupan sehari-hari, kebutuhan akan keamanan data menjadi semakin mendesak. Inovasi dalam keamanan data sangat penting untuk menjawab tantangan baru yang terus berkembang.

Oleh karena itu, Dominic Williams, Pendiri dan Kepala Ilmuwan DFINITY Foundation, hadir di ICP Chain Fusion Hacker House Bali pada tanggal 22 dan 23 Agustus 2024 untuk menginspirasi dan mendukung peserta serta menyoroti pentingnya Internet Computer Protocol (ICP). dalam pengembangan teknologi blockchain di seluruh dunia. DFINITY Foundation adalah kontributor utama ICP.

“Hacker House ini telah menunjukkan potensi besar dan inovasi yang ada di Indonesia,” kata Bruno Calabretta, Direktur ICP Hub Indonesia, dalam siaran persnya.

Hacker House hadir untuk mendorong kolaborasi dan pembelajaran, menyediakan tempat di mana para pengembang, wirausahawan, dan peminat berkumpul untuk berbagi pengetahuan, mengeksplorasi teknologi baru, dan menciptakan solusi yang berdampak pada platform ICP.

Hacker House ini tidak hanya menyoroti semangat inovatif para peserta, namun juga menyoroti peran strategis Indonesia di ruang Web3.

Sebagai hackathon terbesar di Asia Tenggara berdasarkan jumlah pengembang dan proyek, ini telah menetapkan standar baru untuk acara blockchain masa depan di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara.

“Menyaksikan para pengembang ini mewujudkan idenya menjadi kenyataan merupakan pengalaman yang benar-benar menginspirasi, dan ini hanyalah awal dari apa yang dapat kita capai bersama dalam ekosistem ICP.”

Dalam acara ini, dari 400 lebih pendaftar (termasuk lebih dari 350 penduduk Indonesia), terpilih 130 pengembang/developer untuk mengikuti coding marathon selama 48 jam.

Selama acara Hacker House, para pengembang berkompetisi untuk mendapatkan hadiah uang sebesar $15,000, dan hadiah uang sebesar $35,000 diberikan kepada seluruh peserta, menjadikannya hackathon terbesar berdasarkan partisipasi pengembang dan penyerahan proyek yang pernah diadakan di Indonesia dan Asia Tenggara.

“Energi dan kreativitas dari acara ini sungguh luar biasa. Kami menyaksikan pengembangan solusi yang dapat memberikan dampak signifikan terhadap masa depan teknologi blockchain. Merupakan suatu kehormatan besar untuk mewujudkan proyek-proyek ini di platform ICP,” tutup Emilio Canesa , CEO. Adopsi global di DFINITY Foundation.

.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours