Ukraina Tangkap Lebih dari 100 Tentara Rusia

Estimated read time 1 min read

MOSKOW – Komandan militer utama Ukraina Oleksandr Syrskyi melaporkan kepada Presiden Volodymyr Zelensky tentang penahanan lebih dari 100 tentara Rusia.

Syrskyi mengatakan kepada presiden bahwa tentara Ukraina hari ini menangkap lebih dari 100 tentara Rusia dalam serangan di wilayah Kursk Rusia.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat,” tambah Zelensky di X. “Ini akan mempercepat kembalinya laki-laki dan perempuan.”

Zelensky juga mengatakan pasukan Ukraina terus maju ke wilayah Kursk Rusia.

Dalam pesannya di media sosial, pemimpin Ukraina tersebut mengatakan bahwa tentara telah maju sejauh satu hingga dua kilometer ke berbagai arah hari ini.

Zelensky mengadakan pertemuan mengenai situasi keamanan dan kemanusiaan di wilayah Kursk setelah serangan lintas batas oleh tentara Ukraina. “Keamanan, bantuan kemanusiaan, pembentukan pemerintahan militer jika diperlukan,” katanya di Telegram, sambil mengunggah video pertemuan dengan para pejabat tinggi Kyiv.

Namun, Rusia menyatakan telah memblokir upaya pasukan Ukraina untuk maju ke lima wilayah di wilayah Kursk.

“Upaya unit bergerak musuh yang menggunakan peralatan lapis baja untuk melakukan penetrasi lebih jauh ke wilayah Rusia ditolak,” kata Kementerian Pertahanan Rusia dalam sebuah pernyataan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours