Tingkatkan Penjualan UMKM lewat Layanan Vending Machine

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) berkomitmen mendukung program Kementerian BUMN untuk mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia melalui Program Vending Machine UMKM yang didukung ASDP yang sejalan dengan pembangunan berkelanjutan. tujuan/SDGs atau Sustainable Development Goals (SDGs) No. 8 yaitu pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi.

Sekretaris Perusahaan ASDP Shelvy Arifin mengatakan program ini bertujuan untuk memperluas pemasaran, promosi, dan distribusi produk bagi UKM secara lebih efisien dan multichannel.

“ASDP menyambut baik program ini dan selalu siap bekerja sama dengan BUMN lain untuk memperkuat usaha kecil dan menengah di Indonesia,” ujarnya, Rabu (17/07/2024).

Baca Juga: Performa Unggul di H1, ASDP Targetkan Pendapatan Rp 5,6 Triliun

Melalui program ini, masyarakat bisa mendapatkan pengalaman baru dalam membeli produk lokal terbaik dengan mengunjungi vending machine UMKM yang berlokasi di berbagai lokasi strategis. Ini merupakan solusi bagi UKM untuk meningkatkan kesadaran, menjangkau target pasar dan memperkuat tampilan produk mereka secara lebih efektif.

“ASDP telah memasang 2 vending machine di Kantor Pusat ASDP dan Pelabuhan Eksekutif Merak mulai Rabu 5 Juni 2024 yang akan beroperasi otomatis 24 jam sehari,” jelas Shelvy.

Ia juga menambahkan, vending machine tersebut akan menjual produk-produk seperti makanan, minuman, kerajinan tangan dan lain sebagainya kepada UKM binaan BUMN, dengan harapan dapat membantu UKM Indonesia untuk meningkatkan perekonomian nasional. ASDP memiliki lebih dari 200 mitra UMKM di Indonesia.

“Kami akan terus mengembangkan dan merekrut mitra untuk mendukung lebih meningkatkan daya saing UKM,” tambah Shelvy.

Baca Juga: 20 UMKM Terima Hibah Alat Dagang di Menteng, Jakarta Pusat

Langkah konkrit ASDP lainnya melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) adalah menyediakan fasilitas di area komersial Hotel Meruorah dan memasok produk asli UMKM Labuan Bajo. Diketahui, Hotel Meruorah Labuan Bajo merupakan hotel milik ASDP yang akan menjadi venue utama KTT ASEAN pada tahun 2023.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours