Punya Program Literasi Keuangan Terbaik, PNM Diganjar Penghargaan oleh OJK

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan penghargaan kepada organisasi yang dinilai berkomitmen mendukung literasi dan inklusi keuangan yang adil. Salah satu perusahaan yang dinilai turut berkontribusi mendukung Gerakan Nasional Smarten Up Finance adalah PT Permodalan Nasional Madani (PNM).

PNM tetap berkomitmen untuk memberdayakan pengusaha ultra mikro dengan memberikan tiga jenis modal, yaitu modal finansial, intelektual, dan sosial. Modal intelektual diberikan secara gratis melalui berbagai pelatihan literasi keuangan, literasi bisnis, literasi sosial, dan literasi digital kepada klien ultra-mikronya. Proyek PNM ini telah diterima oleh OJK untuk layak mendapat pengakuan pada Financial Science Award 2024 dalam kategori program Ilmu Keuangan terbaik.

Kini, saat menerima penghargaan tersebut, Direktur Eksekutif PNM Arief Mulyadi mengucapkan terima kasih kepada OJK atas kepercayaannya terhadap PNM. Tim Anda akan terus meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan keuangan dan program inklusi bagi masyarakat pedesaan. Selain PNM, sebagai bagian dari Holding Ultra Mikro, BRI dan Pegadaian juga mendapat penghargaan dari OJK.

Sekretaris Perusahaan PNM L. Dodot Patria Ary juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada nasabah PNM Mekaar yang seluruhnya adalah perempuan. Menurutnya, perempuan lebih mempunyai semangat juang untuk berusaha meningkatkan kekuatannya dengan rutin mengikuti program literasi yang diusung PNM.

“Tentunya hal ini menjadi insentif bagi Keluarga PNM untuk terus berinovasi dalam menghadirkan program literasi dan inklusi yang praktis dan mudah diterima oleh klien kami. “Karena kami di PNM juga mendukung inklusi keuangan yang lebih berkeadilan,” kata Dodot.

Sepanjang semester pertama tahun 2024, PNM telah melaksanakan pelatihan dasar sebanyak 4,8 juta kali melalui layanan PKM Bermakna. Sedangkan latihan tambahan dilakukan sebanyak 7.357 kali.

Sebanyak 388.125 nasabah PNM Mekaar kini memperoleh penghasilan tambahan dengan menjadi agen BRLink Mekaar dan 17,6 juta nasabah terbantu memiliki rekening Simpedes UMi.

“Hasil dari program literasi unggulan kami telah menghasilkan inklusi yang juga berdampak pada kemajuan ekonomi keluarga. “Inilah yang kita jaga, bantu mereka agar mendapat kekuatan dan sejahtera keluarga,” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours