Dharma Pongrekun dan Kun Wardana daftar ke KPU DKI pada Kamis

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pasangan calon independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana Gubernur DKI Jakarta dan pasangan calon pengusung mendaftar pilkada di KPU DKI pada Kamis. Yang pasti konfirmasinya hari terakhir, kata Ketua KPU DKI Wahyu Dinata di kantor KPU DKI di Jakarta, Rabu.

Pihaknya mengaku masih memastikan waktu kedatangan pasangan independen (paslon) tersebut untuk mendapatkan informasi akurat.

Wahyu menegaskan, KPU DKI Jakarta terbuka bagi siapa saja yang ingin mendaftar Pilkada DKI yang digelar pada tanggal 27 hingga 29. pada bulan Agustus.

Jadi siapa pun yang mau ikut besok, termasuk calon, kami buka mulai pukul 08.00 hingga 23.59 WIB, ujarnya.

Sementara Kun, saat dikonfirmasi terpisah, mengatakan pihaknya akan mendatangi kantor KPU DKI pada Kamis malam sekitar pukul 20.00 WIB.

Besok programnya akan mendaftar jam 8 malam, kata Kun kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Jika memang hadir pada pendaftaran tersebut, Dharma-Kun Pramono akan menjadi pasangan gubernur dan wakil gubernur ketiga setelah Anung-Rano Karno dan RK-Suswono yang mendaftar di KPU DKI Jakarta.

Pendaftaran Pilkada DKI dilakukan sesuai Peraturan KPU Nomor. 2 Tahun 2024, membahas tentang kategori dan jadwal pemilihan gubernur dan wakil bupati, walikota dan wakil bupati, serta walikota dan wakil walikota pada tahun 2024. .

Pendaftaran Gubernur DKI dan calon wakil presiden pada dua hari pertama tanggal 27-28. pada bulan Agustus berlangsung pada pukul 08:00-16:00 WIB. Sedangkan pada 29 Agustus pukul 08:00 hingga 23:59 WIB.

KPU DKI membatasi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta memasangkan maksimal 200 pengikut untuk mendaftar Pilkada DKI Jakarta.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours