Ribuan berdemo saat Konvensi Demokrat tuntut gencatan senjata Gaza

Estimated read time 2 min read

Chicago, Amerika Serikat (Antara) – Ribuan pengunjuk rasa berunjuk rasa di dekat lokasi Konvensi Nasional Partai Demokrat pada Rabu (21/8), menyerukan Amerika Serikat. Berhenti mengirim senjata ke Israel dan melanggar gencatan senjata di Gaza.

Protes berlanjut di pertemuan puncak yang dimulai pada Senin (19/8) dan menyerukan Amerika Serikat Akhiri dukungan untuk Israel

Teriak pengunjuk rasa saat mereka berkumpul di Union Park. sebelum berbaris ke stadion United Center

Meskipun ada perlindungan polisi yang ketat Namun pengunjuk rasa tetap berjalan menuju lokasi pertemuan.

Juru bicara Palestina Hatem Abdadeh mengatakan kepada Koalisi Chicago untuk Anadolu tentang hal itu Gairah sejati terjadi di jalan. tempat orang-orang mengungkapkan keprihatinannya terhadap Jalur Gaza

Abdudeh menegaskan, banyak pengunjuk rasa yang berteriak, “Bebaskan Palestina” dan “hentikan genosida” dan menyebutnya sebagai pencapaian besar.

Abduyeh juga menuduh para pemimpin Partai Demokrat yang berkumpul di Chicago menjelang pemilu tahun ini terlibat dalam kematian lebih dari 40.000 warga Palestina di Jalur Gaza yang terkepung. dan menyarankan agar Amerika Serikat Hal ini bisa menghentikan pengiriman senjata ke Israel.

Para pengunjuk rasa dari kelompok anti-perang Codepink menunjukkan dukungan untuk Jalur Gaza. dan berjanji untuk terus menunjukkan solidaritas melawan konflik mematikan tersebut.

Sementara itu, Noura Ibrahim, seorang pembangkang Palestina, Panggilan untuk Amerika Serikat Jatuhkan senjata ke Israel dan segera melanggar gencatan senjata.

Sumber: Anadolu

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours