MNC Peduli Beri Bantuan Pupuk Kasgot untuk Berkebun di Panti Asuhan di Tangsel

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – MNC Peduli memberikan pupuk singkong hasil biokorelasi sampah organik dari kantor Panti Asuhan MNC Center Kemah Beth Shalom ke Jalan Ciater, Rava Mekar Jaia, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (26/6/24). Sumbangan pupuk kasgot nantinya dapat digunakan untuk kegiatan penanaman di lahan kebun belakang panti asuhan.

Kotoran kosgot diolah dengan metode lalat hitam prajurit hitam. Ini merupakan produk hasil bioremediasi sisa makanan di ruang kantor MNC Group di Kaban Sri, Jakarta.

Sebanyak 330 kg kemasan pupuk diserahkan ke Panti Asuhan Kema Beit Shalom oleh tim MNC Pedoli. Umbi-umbian seperti ubi jalar, singkong, dan terong hijau banyak ditanam di perkebunan panti asuhan.

Head of CSR MNC Group Tengku Havid berharap dukungan yang diberikan bermanfaat bagi anak-anak untuk belajar dan menambah pengalaman di bidang pertanian.

“Pupuk Cash Gut yang berasal dari Metode Kutu Black Soldier ini memiliki kandungan protein yang tinggi sehingga diharapkan efektif dan merangsang pertumbuhan tanaman serta bermanfaat bagi panti asuhan ini,” ujarnya.

Rumah Beth Shalom adalah rumah bagi sekitar 22 orang lanjut usia dan 25 anak-anak. Mereka belajar cara menanam dan merumput. Pemberian bantuan Pupuk Kasgot oleh MNC Peduli sangat berarti karena dapat menunjang usaha pertanian warga panti asuhan.

“Kami sangat berterima kasih kepada MNC Pedula, tentunya donasi ini sangat bermanfaat bagi kami karena pendapatan dari hasil peternakan kami disumbangkan untuk pekerjaan panti asuhan,” kata pengelola panti asuhan Ian Oie.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours