Ketum PP Perbasi sebut peminat 3X3 terus meningkat

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Ketua Komite Sentral Federasi Bola Basket Indonesia Danny Kosashih melihat minat terhadap 3X3 terus meningkat seiring ratusan tim yang mengikuti setiap turnamen bola basket.

Dari keterangan tertulis yang diperoleh ANTARA di Jakarta, Minggu, terungkap bahwa minat terhadap bola basket 3X3 semakin populer di kalangan anak muda, diperkirakan akan ada ratusan tim yang akan berpartisipasi pada tahun 2024. Turnamen Mandiri 3X3 Indonesia akan digelar di tiga pulau berbeda.

Danny berkata: “Perjuangan mereka tidak terbatas pada final tetapi juga karena mereka bermain di wilayahnya masing-masing, jadi selamat kepada sang juara, tapi lebih baik tetap berlatih untuk pertandingan berikutnya.” .

Menurutnya, 3X3 memiliki peluang lebih besar untuk memenangkan Kejuaraan Dunia dibandingkan 5on5. Baca juga: SSS Bantu Perbasi Kembangkan Bola Basket 3X3 di Sulawesi Melalui Kompetisi Jika semakin banyak pemain yang fokus di bola basket 3X3, maka akan membuka jalan bagi Indonesia untuk menjadi juara internasional.

Namun, ia menyadari bahwa semangat yang tinggi dan fokus yang terus-menerus pada satu bidang tidak muncul karena masih banyak orang yang menyukai bola basket 5 lawan 5.

“Izinkan aku mengingatkanmu, kalau mau incar 3X3 tidak usah bolak-balik 5 lawan 5. Apa lagi yang kamu lakukan sayang, karena kalau main 3 malah turun,” kata si tua pria.

Mandri 3X3 Indonesia 2024 akan digelar di tiga pulau atau wilayah berbeda di Sumatera, Medan, Sumatera Utara. Ada pula wilayah Sulawesi yang terdiri dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dan terakhir Pulau Jawa yang meliputi Jabotatabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Lebih dari 100 tim per wilayah mengikuti lima grup, yakni kelompok umur (KU) 23 putra, KU-23 putri, KU-15 putra, KU-18 putra, KU-12 putra, dan campuran putri (campuran).

Seri tersebut ditutup pada final regional Jawa pada Minggu. PT SSS International bermitra dengan Mandir Bank kali ini melakukan perjalanan sebanyak tiga kali. Baca Juga: Mandri 3X3 Indonesia Akan Berakhir di Jawa pada 2024 Baca Juga: 150 Tim Akan Mainkan 3X3 Discovery League di Bali Baca Juga: CEO IBL: Kami Tidak Ada Rencana untuk Liga Bola Basket 3X3

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours