PP Hima Persis Terus Berupaya Lahirkan Kader Negarawan

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Pimpinan pusat Persatuan Mahasiswa Persatuan Islam (PP Hima Persis) terus berupaya mencetak kader yang nantinya menjadi negawari. Mereka akan menjadi negarawan yang memiliki basis keilmuan Islam yang kuat dan pemahaman kebangsaan yang kuat.

Hal tersebut disampaikan Ketua PP Hima Persis Jenderal Ilham Nurhiddayatullah. Menurut Ilham, salah satu cara Hima Persis melahirkan negarawan adalah dengan menyelenggarakan Sekolah Negeri. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 2 hingga 4 Agustus 2024. Program ini diselenggarakan sebagai bagian dari upaya memberikan pendidikan politik kepada seluruh kader di tingkat nasional.

Sekolah Negeri ini merupakan salah satu inisiatif PP Him Persis untuk membentuk staf negara dan ilmuwan politik, sesuai dengan jati dirinya sebagai “negarawan reformasi”.

Selama tiga hari penuh, program ini berhasil menarik perhatian dan partisipasi aktif kader se-Indonesia. Mengusung tema “Transformasi Politik Ulul Albab dan Dia Persis dalam Menghadapi Masa Depan Politik di Indonesia”, Sekolah Negeri menghadirkan berbagai sesi yang mendalam dan inspiratif, antara lain pelatihan kepemimpinan, pemahaman politik dan pemerintahan, diskusi dan debat yang menarik secara berurutan. memberikan solusi terhadap permasalahan suatu bangsa dan negara.

“Sekolah Negeri ini merupakan bukti nyata komitmen kami untuk melahirkan kader-kader yang mampu berperan sebagai negarawan, dan negarawan yang memiliki landasan keilmuan Islam yang kuat dan pemahaman kebangsaan yang kuat,” kata Ilham dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (6/8). . /2024).

Ilham sangat senang melihat antusiasme dan semangat belajar yang besar dari para peserta. “Selain itu, gagasan, ide, dan inovasi yang dibahas pada acara kemarin akan kami tindak lanjuti dan komunikasikan ke berbagai pihak, baik eksekutif, legislatif, dan yudikatif,” kata Ilham.

Dalam acara ini, peserta juga berkesempatan berinteraksi langsung dengan tokoh-tokoh nasional yang diundang sebagai pembicara. Mereka berbagi pengalaman dan pengetahuan, memberikan inspirasi dan wawasan berharga bagi staf.

Direktur Eksekutif Statesman School, Amirul Muttaqien, berharap para peserta mampu mengaplikasikan ilmu dan pengalaman yang didapat dalam kehidupan sehari-hari dan berperan aktif dalam pembangunan bangsa.

“Kami yakin dengan semangat ‘warga reformasi’, para kader akan mampu membawa perubahan positif dan konstruktif di masyarakat,” kata Amirul.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours