Prakiraan Cuaca Jakarta Minggu 7 Juli 2024, Waspada Hujan Disertai Angin Kencang

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan pada Minggu sore (7/7/2024). Menurut BMKG, masyarakat harus mewaspadai kemungkinan hujan disertai petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada siang hingga malam hari.

Mengutip laman resmi BMKG, berikut laporan cuaca masing-masing wilayah DKI Jakarta:

1. Jakarta Barat

Pada pagi hari akan berawan dan pada sore hari akan terjadi hujan ringan. Sementara langit akan tetap mendung dan sebagian berawan pada malam hingga dini hari. Suhu rata-rata di Jakarta Barat 24-31 derajat Celcius dan kelembapan 75-95%.

2. Jakarta Pusat

Jakarta Pusat diperkirakan cerah berawan pada pagi hari, hujan ringan pada sore hari, dan kembali berawan pada malam hari. Sedangkan cuaca cerah dan berawan diperkirakan terjadi pada dini hari. Suhu rata-rata di Jakarta Pusat 24-30 derajat Celcius dan kelembapan 70-100%.

3. Jakarta Selatan

Pagi hari di Jakarta Selatan berawan, dan sore harinya hujan sedang. Cuaca berawan pada malam hari dan dini hari. Suhu rata-rata di Jakarta Selatan 23-31 derajat Celcius dan kelembapan 75-90%.

4. Jakarta Timur

Pagi hari berawan di Jakarta Timur dan sore hari tidak hujan. Sedangkan pada malam hari berawan hingga cerah dan dini hari berawan. Suhu rata-rata di Jakarta Timur 23-31 derajat Celcius dan kelembapan 75-95%.

5. Jakarta Utara

Di Jakarta Utara, cuaca diperkirakan cerah dan berawan pada pagi hari, namun terjadi badai petir pada sore hari. Sementara itu, cuaca pada malam hari berawan dan masih tetap demikian pada dini hari. Suhu rata-rata di Jakarta Utara 24-30 derajat Celcius dan kelembapan 70-100%.

6. Pulau Seribu

Kepulauan Seribu akan berawan pada siang hari, namun akan terjadi badai petir pada sore hari. Sedangkan cuaca malam hari berawan dan dilanjutkan hujan ringan hingga dini hari. Suhu rata-rata Kepulauan Seribu 25-29 derajat Celcius dan kelembapan 75-95%.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours