Hector Souto ditunjuk sebagai pelatih anyar timnas futsal Indonesia

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Federasi Futsal Indonesia (FFI) resmi menunjuk Hector Soto sebagai pelatih baru timnas futsal Indonesia, menggantikan Marcos Sorato yang dipecat akhir Juli lalu.

Mengutip laporan yang diterima Antara, Kamis, Ketua Tim Percepatan Prestasi Federasi Futsal Indonesia Michael Sianiper mengaku sangat senang FFI bisa bekerja sama dengan Hector Soto.

Michael mengatakan, “Pengalaman dan pendekatannya terhadap permainan futsal sangat cocok dengan arah yang ingin kami tuju. Pengalamannya di Indonesia membuat Coach Soto memahami potensi dan kondisi futsal Indonesia.”

Michael mengatakan, kami yakin di bawah kepemimpinannya timnas mampu meraih hasil lebih baik di tingkat internasional.

Hector Soto merupakan pelatih sepak bola yang segudang pengalaman di kancah internasional dan FFI berharap pelatih asal Spanyol itu bisa membawa timnas sepak bola Indonesia ke level yang lebih tinggi.

FFI berharap penunjukan Hector Soto dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan futsal Tanah Air dan pada akhirnya membawa hasil yang memuaskan bagi seluruh pecinta futsal.

Keputusan FFI mendatangkan Soto salah satunya tidak lepas dari kiprahnya yang gemilang di berbagai negara, yang menjadi modal penting dalam upayanya membawa perubahan positif di timnas dan perkembangan futsal di Indonesia.

Tujuannya, pelatih berusia 42 tahun itu segera mulai mengarahkan sesi latihan pada Agustus mendatang, saat mengumumkan pertandingan seleksi timnas.

Selain itu, Soto juga berjasa mengantarkan Bintang Timur Surabaya meraih dua gelar Liga Futsal Profesional dan Juara Klub Futsal AFF 2022 berturut-turut.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours