Perempat Final Copa America 2024, Brasil masih Disegani Tanpa Vinicius Jr

Estimated read time 2 min read

AMERIKA – Timnas (Timnas) Brasil pun disegani lawannya di Copa America 2024. Hal itu terlihat dari penilaian Timnas Uruguay yang akan bertemu Brasil di babak perempat final.

Laga Uruguay kontra Brasil dijadwalkan berlangsung pada Minggu (7/7/2024) pukul 08.00 WIB di Allegiant Stadium, Las Vegas, Amerika Serikat.

Pelatih Timnas Uruguay, Marcelo Bielsa sangat berhati-hati dengan Brasil meski pilar pertama Selecao bernama Timnas Brasil, Vinicius Jr. Dia tidak bisa mendapat tempat karena mendapat kartu kuning dalam satu pertandingan.

Absennya Vinicius menjadi keuntungan besar bagi La Celeste – julukan timnas Uruguay. “Secara pribadi, saya rasa (absennya Vinicius) tidak akan mengubah (gaya permainan Brasil). “Brasil adalah negara yang saat ini punya banyak sayap, mereka semua bermain untuk tim-tim besar dunia dan berada di level yang bagus,” kata Bielsa seperti dilansir ESPN Brasil, Sabtu (6/7/2024). .

Mantan pelatih Leeds United itu menilai Brasil masih memiliki pelapis yang tepat untuk Vinicius sehingga absennya pemain berusia 23 tahun itu tidak mempengaruhi permainan dan kekuatan lawan.

Oleh karena itu, pergantian pemain lawan yang berusaha mengatasi absennya Vinicius bukanlah pilihan yang mudah untuk dinetralisir, tambahnya.

Facundo Pellestri dari Uruguay mencatat kekuatan Brasil ada di sayap. Soal Vinicius, kami tahu jelas bahwa dia salah satu yang terbaik di dunia. Tapi Brasil punya banyak pemain untuk menggantikannya, kata Pellestri.

Tim Manchester United siap menghadapi siapa pun pengganti Vinicius. Di tim Brasil saat ini, masih ada beberapa nama penting yang bisa mengisi posisi sayap kiri. Tim ini terdiri dari Rodrygo Goes (Real Madrid), Gabriel Martinelli (Arsenal), Raphinha (Barcelona), Endrick (Real Madrid), Savio (Girona) dan Pepe (FC Porto).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours