Erick Thohir Tantang Marselino Ferdinan Buktikan Diri di Oxford United

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir menantang Marcelino Ferdinand untuk membuktikan diri di Oxford United. Erick berharap pemain Timnas Indonesia lainnya juga menunjukkan hal serupa.

Marcelino Ferdinand baru saja bergabung dengan Oxford United. Pemain berusia 19 tahun itu dikontrak The Yellows -julukan Oxford United- hingga Juni 2026.

Namun, Marselino dikhawatirkan hanya akan menghiasi bangku cadangan. Namun Erick memastikan hal tersebut tidak terjadi.

Bukan soal keistimewaan, Erick mengungkapkan Oxford United mempertimbangkan Marselino karena punya pengalaman di timnas Indonesia.

Dari sudut pandang yang ditawarkan Oxford United, Marcelino baru berusia 19 tahun dan sudah bermain 26 kali untuk timnas, masuk kategori dia bisa dipertimbangkan, kata Erick, Jumat (23/8/2024).

Erick pun mewanti-wanti Marcelino agar tidak berpuas diri. Ia menantang eks pemain Persebaya Surabaya itu untuk terus membuktikan kualitasnya hingga bisa bersaing di Oxford United.

“Yah, tentu saja Marcelino bisa membuktikan bagaimana dia bisa bersaing dengan para pemain muda Oxford United,” tegas Erick.

Di saat yang sama, Eric juga menyebut para pemain Timnas Indonesia baik di dalam maupun luar negeri selalu diawasi PSSI. Hal itu, kata Erick, berguna untuk meningkatkan kualitas dan menjaga kebugaran para pemain sebelum membela Timnas Indonesia.

“Saya sebagai Presiden PSSI berharap seluruh pemain di Tanah Air, sampai kita membuat aturan bersama Wakil Presiden, harus bermain. Liga sedang membuat laporan mingguan untuk saya, baru saja laporannya masuk, siapa itu. “Main-main, nggak main-main,” jelas Erick.

“Karena sesuai aturan, tugas kami adalah mencari cara agar pemain di luar negeri bisa bermain, tapi mencari cara itu terserah pemain masing-masing.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours