Ten Hag isyaratkan belum masukkan Sancho ke skuad MU

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Manajer Manchester United (MU) Erik ten Hag mengisyaratkan tidak akan memasukkan Jadon Sancho dalam susunan pemain saat timnya berhadapan di Liga Inggris (24/8).

Kita lihat saja nanti, kata Ten Haag seperti dikutip situs resmi MU di Jakarta, Jumat.

Pernyataan itu disampaikan juru taktik asal Belanda itu di tengah kuatnya rumor Sancho akan pindah ke klub lain pada bursa transfer musim panas ini.

Jika memang Sancho tidak masuk starting XI atau cadangan saat melawan Brighton, itu akan menjadi kali keduanya di Premier League 2024-2025.

Pada laga pembuka liga, Sabtu (17/8), Sancho tidak masuk dalam skuad MU yang mengalahkan Fulham 1-0 di Stadion Old Trafford saat itu.

Pesepakbola asal Inggris itu terakhir kali bermain untuk MU saat kalah dari Manchester City di Community Shield pada 10 Agustus 2024. Kendati demikian, Sancho dimasukkan pada menit ke-83 menggantikan Marcus Rashford.

Nasib Sancho di Manchester United tidak menentu sejak pemain berusia 24 tahun itu bentrok dengan Ten Hag.

Syaratnya berarti dia akan dipinjamkan setengah musim ke Borussia Dortmund mulai Januari 2024.

Begitu dia kembali dari melunasi utangnya, nasib Sancho tidak berubah. Bahkan, kembali diundur menjelang Liga Inggris 2024-2025.

Beredar rumor bahwa Sancho akan menutup pintu keluar dari MU. Beberapa klub Eropa seperti Paris Saint-Germain atau Chelsea diyakini berminat dengan jasa Sancho.

Mengenai hal ini, Ten Haag tidak memberikan jawaban konkrit namun menegaskan bahwa ia membutuhkan semua pemain yang tersedia untuk melewati musim ini.

Meski demikian, ia mengingatkan para pemainnya untuk tetap semangat menghadapi kemungkinan tidak selalu masuk skuad.

“Sikap para pemain itu penting. Tentu terkadang mereka kecewa karena tidak bermain, tapi mereka harus mengatasi perasaan itu. Saya butuh semua pemain. Tapi bagi saya penting untuk memastikan mereka punya motivasi tinggi.” Tim kami selalu lebih penting daripada pemain individu,” kata Ten Haag.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours