PGN pasok gas bumi 18 BBTUD ke industri panel surya di Gresik

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN), selaku subkontraktor gas PT Pertamina (Persero), PT Xinyi Solar Indonesia (XSI) akan menyuplai gas bumi sebesar 18 BBTUD untuk industri panel surya di Girsak, Jawa Timur.

PGN dan XSI telah menandatangani perjanjian integritas pemasok dan mengusulkan perjanjian jual beli gas bumi (PJBG).

“Hal ini merupakan wujud komitmen PJBG terhadap pengembangan usaha dan penyelesaian energi gas bumi khususnya di wilayah Jawa Timur,” kata Direktur Komersial PGN Ratih Esti Prihatini dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Di PJBG, PGN dan

Menurut Ratih, PGN berkomitmen untuk memberikan layanan dan distribusi gas bumi yang andal kepada XSI.

“Kami berharap kerja sama ini dapat ditingkatkan dengan membantu menyediakan energi yang baik kepada pelanggan yaitu gas bumi sebagai energi yang ramah lingkungan. Kualitas layanan gas akan kami jaga sehingga dapat mendukung bisnis produksi XSI. dukungan,” katanya.

XSI yang berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus JIIPE Gresik, Jawa Timur, merupakan produsen kaca panel surya terkemuka di pasar global.

Selain itu, General Manager XSI Wang Rinchon menyampaikan bahwa PGN dapat menjaga kestabilan pasokan gas bumi, sehingga dapat menunjang kegiatan operasional perusahaan.

“Kami berharap proyek kolaborasi ke depan ini dapat saling menguntungkan,” ujarnya.

Ratih menambahkan, PGN terus berupaya menyediakan gas bumi yang andal kepada pelanggannya di berbagai wilayah Indonesia.

“Sebagai pemasok energi fosil rendah emisi, PGN ingin turut serta dalam upaya pemerintah mendorong industri ramah lingkungan,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours