1.052 Hari Gagal Menang di MotoGP 2024, Marc Marquez: Tahun Ini Belum Berhasil, Tahun Depan Pasti Terjadi

Estimated read time 2 min read

Marc Marquez menjawab belum pernah menang sekali pun dalam 1.052 hari di MotoGP. Ia mengaku tak khawatir karena saat ini ia sedang fokus pada pengembangan dan performa motor di Gresini Ducati.

Tahun 2024 telah menyaksikan 11 seri dan 22 balapan ditambah satu sprint MotoGP, tetapi Marc Marquez belum memecahkan masalah apa pun di musim pertamanya bersama Gresini Ducati. Pada GP Austria 2024 akhir pekan lalu, ia gagal finis usai terjatuh saat sprint dan kemudian finis keempat pada balapan utama di sirkuit Red Bull Ring.

Artinya, sudah 1.052 hari sejak The Baby Alien memenangi balapan besar MotoGP. Terakhir kali ia naik podium utama adalah saat GP Emilia-Romagna pada 24 Oktober 2021, saat masih berseragam Repsol Honda.

Meski belum memenangi balapan selama hampir tiga tahun, Marquez tidak merasa terganggu sama sekali. Menurutnya, ia kini ingin melanjutkan performanya di MotoGP 2024 dan tujuan satu-satunya adalah meraih podium.

“Ini adalah tahun pertumbuhan. Saya menjalaninya selangkah demi selangkah. Saya ingin memastikan saya bisa naik podium. Jika saya tidak menang tahun ini, maka itu akan terjadi tahun depan,” kata Marquez. Senin (19 Agustus 2024).

Bisa dibilang Marquez menunggu waktunya untuk kembali meraih kemenangan. Pasalnya, ia sudah berkali-kali naik podium di MotoGP 2024.

Pebalap berusia 31 tahun itu dikabarkan sudah empat kali naik podium di balapan besar musim ini dan tiga kali finis di posisi kedua. Sedangkan di sprint, ia finis di tiga besar sebanyak lima kali dari 11 seri yang dijalankan saat ini.

Marquez saat ini berada di urutan keempat klasemen MotoGP 2024 dengan 192 poin. Patut dinantikan sampai kapan pebalap Spanyol mampu memutus dominasi Francisco Bagnia dan Jorge Martin untuk kembali ke jalur kemenangan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours