Charles Lecrerc “relatif senang” setelah raih P4 di Hungaria

Estimated read time 2 min read

Surabaya (Antara) – Pembalap Ferrari Charles Leclerc mengaku merasa “cukup bahagia” setelah finis keempat pada Grand Prix Formula 1 (F1) 2024 (GP Hongaria) di sirkuit Hangaroring Budapest, Minggu (21/7).

Leclerc finis keempat di belakang Lewis Hamilton, Landau Norris, dan juara Oscar Piaster yang unggul 23,073 detik di depannya.

Leclerc mengaku cukup senang dengan hasil tersebut karena merupakan hasil terbaiknya dalam beberapa balapan terakhir sejak kemenangannya di Monaco.

“Saya relatif senang,” kata Leclerc pada Selasa, menurut situs resmi Formula 1. “Maksud saya, saya tidak pernah senang dengan P4, tetapi jika Anda mengambil langkah mundur, Anda ingat beberapa balapan sulit yang saya jalani. yang pernah saya alami selama akhir pekan kemarin,” lanjutnya.

Balapan Formula 1 terdekat akan berlangsung di sirkuit Spa-Francorchamps Belgia pada Minggu (28/7).

Akan ada “ujian nyata” bagi Ferrari, yang kesulitan menemukan kecepatan dalam beberapa balapan terakhir, kata pembalap Monaco itu.

“Saya pikir Spa akan menjadi ujian nyata atas masalah yang kami alami pada balapan terakhir,” ujarnya.

“Namun ini bukan trek yang membuktikan kelemahan mobil kita, jadi kita tunggu saja Spa dan lihat sejauh mana kemajuan kita,” lanjutnya.

Sementara itu, rekan setimnya di Ferrari Carlos Sainz mengalami kemunduran di Hongaria, menjatuhkannya dari posisi keempat klasemen menjadi keenam setelah awal yang buruk.

“Ya, benar. Sayangnya itu adalah awal musim pertama saya yang buruk dan di tempat yang sangat mahal,” kata Sainz.

“Kami harus menganalisa apakah itu kesalahan saya saat pendekatan atau kami hanya melakukan kesalahan pada pengaturan kopling dan membuat putaran roda terlalu banyak untuk pengendalian sebenarnya,” lanjutnya.

Hasil di Hongaria berarti Leclerc mempertahankan tempat ketiga dengan 162 poin, unggul 103 poin dari pemimpin klasemen Max Verstappen dan delapan poin dari Sainz yang berada di posisi keempat.

Sementara di klasemen konstruktor, finis 1-2 McLaren di Hongaria menempatkan mereka di posisi kedua dengan 338 poin dan Ferrari di posisi ketiga dengan 322 poin.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours