Diego Simeone yakin Alvarez akan mudah beradaptasi di Atletico Madrid

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone yakin Julian Alvarez akan mudah beradaptasi dengan klub barunya karena memiliki DNA Los Rojiblacos. Pemain asal Argentina itu didatangkan dari klub Liga Inggris, Manchester City, dengan nilai transfer sebesar 95 juta euro atau setara Rp 1,64 triliun.

Simeone menyebut Alvarez bisa tersedia untuk laga perdana LaLiga di kandang melawan Villaral pada Senin atau Selasa waktu setempat (20/8) WIB.

“Julian (Alvarez) adalah pemain yang kami tunggu-tunggu dan dia akan membuat kami lebih baik. Tiba-tiba, sangat cepat. Dia baru tiba beberapa hari yang lalu, dia sudah berlatih selama empat hari tapi dia cepat beradaptasi, “ucap Simone. dalam konferensi pers pralaga dilansir IN Sports, Minggu.

“Saya melihatnya dengan penuh minat, untuk mengetahui dari mana dia berasal dan ke mana dia pergi. Kepribadiannya cocok dengan DNA Atleti,” tambah pelatih asal Argentina itu.

Atletico mengeluarkan dana lebih dari 150 juta dolar (Rp 2,59 triliun) untuk memboyong Alvarez, pemenang Euro 2024 Spanyol Robin Le Normand, dan pemain bintang LaLiga musim lalu Alexander Sorloth.

Mereka dikabarkan sedang dalam pembicaraan untuk merekrut pemain Chelsea, Conor Gallagher.

Namun, Simeone yakin timnya masih membutuhkan senjata lebih untuk bersaing dengan Real Madrid yang musim lalu menjuarai Liga Champions dan LaLiga. Tim besutan Carlo Ancelotti baru saja mengakuisisi kapten Prancis Kylian Mbappe.

“Real Madrid memulai musim ini sebagai tim papan atas dan mereka harus membuktikan diri dengan para pemain hebat yang mereka miliki sementara kami semua bersaing dengan mereka,” kata Simeone.

“Kami belum selesai membangun tim, kami harus fokus pada pertandingan besok dan melihat bagaimana tim berjalan dari pertandingan ke pertandingan.

“Barcelona terus memiliki tim yang bagus, Real terus berkembang dengan pemain-pemain terkenal, tapi jelas bagi saya bahwa kami harus memikirkannya,” tambahnya.

Musim lalu, Atletico Madrid finis keempat di Liga Spanyol dengan 76 poin, atau tertinggal 19 poin dari juara bertahan Real Madrid. Dua tim teratas adalah Barcelona dengan 85 poin dan Girona dengan 81 poin. Baca juga: Atletico Madrid Umumkan Kedatangan Julian Alvarez dari Manchester City

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours