Formasi CPNS 2024 Lulusan S2 di Kementerian PUPR, Jurusan Teknik Merapat

Estimated read time 3 min read

JAKARTA – Kementerian PUPR membutuhkan program magister untuk pendaftaran CPNS 2024.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membuka 6.385 formasi untuk pendaftaran CPNS tenaga teknis dan medis tahun 2024, tiga formasi.

Baca juga: Pemprov Jatim Buka 2314 Formulir CPNS 2024, Ada Persyaratan TOEFL?

Tender CPNS 2024 jabatan kerja Kementerian PUPR dibagi menjadi dua bagian. Artinya, pemisahan antara kebutuhan umum dan kebutuhan khusus.

Dukungan khusus diperuntukkan bagi pelamar yang bergelar cumlaude dari sekolah dalam dan luar negeri, penyandang disabilitas, diaspora, serta putra dan putri Papua dan Kalimantan.

Baca Juga: Apakah SKCK Berlaku untuk Pendaftaran CPNS 2024? Cari tahu cara melakukannya

Pelamar harus dipindahkan ke Pulau Kikuyu (IKN) atau wilayah program dengan akses terbatas di wilayah 3T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal), atau ingin diselenggarakan dengan menghadapi situasi berbahaya.

Selain itu, pelamar harus siap mengabdi lebih dari 10 tahun dan tidak boleh meminta pindah jabatan karena alasan pribadi sejak diangkat menjadi PNS Kementerian PUPR.

Baca Juga: Cara Cek Status Perguruan Tinggi di BAN PT untuk Pendaftaran CPNS 2024

Untuk penawaran IPK, IPK minimal 2,75 pada III. (D-III), Diploma IV (D-IV) dan Sarjana (S-1) bagi pelamar jabatan yang memerlukan gelar, dan jabatan tenaga medis (Dokter Ahli Pertama). , Praktisi Perawat Terdaftar dan Perawat Terdaftar).

Minimal 3,25 pada skala 4,00 untuk jabatan yang memerlukan gelar Magister (S2) dan memiliki IPK minimal sesuai poin 1) di atas pada saat memperoleh Diploma Keempat (D-). IV)/S2 (S.1).

Kemudian bagi pelamar formasi khusus lulusan terbaik putra/putri (Cum Laude), IPK minimal 3,51 skala 4,00 dan status kelulusan dengan predikat “Honours”/Cumlaude.

Baca Juga: Dirjen Pajak Bea dan Cukai Kemenkeu Buka Kunci CPNS 2024, Ini Perlu

Syarat lainnya adalah bukti kemampuan berbahasa Inggris minimal 1) TOEFL ITP/PBT (Institutional Testing Program/Paper Based Test) dengan skor minimal 450 atau TOEFL Computer Based Test (CBT) dengan skor rendah. 131, atau TOEFL IBT (Internet Based Test) dengan minimal 45 poin, atau TOEIC dengan minimal 440 poin.

IELTS (International English Language Testing System) sertifikat bahasa Inggris dengan skor minimal 5; atau sertifikat bahasa Inggris dengan standar evaluasi lain seperti CEFR (Common European Framework of Referrence), EF SET, EPT (English Language Proficiency Test), TOEFL Prediction dan lain-lain.

Kementerian PUPR telah membuka lowongan bagi lulusan D3-S2. Diambil dari situs resminya, berikut master dan kualifikasi yang dibutuhkan Kementerian PUPR untuk CPNS 2024.

CPNS 2024 ditetapkan bagi mahasiswa pascasarjana di lingkungan Kementerian PUPR1. Departemen Pengelolaan Air

– Asisten profesor ahli

2. Jurusan Teknik Geodesi

– Asisten profesor ahli

3. Departemen Perencanaan

– Asisten profesor ahli

4. Departemen Urusan Sipil dan Lingkungan

– Asisten profesor ahli

5. Jurusan Teknik Lingkungan

– Dukungan guru

– Ulama Widyaiswara pertama

6. Departemen Urusan Sipil

– Asisten profesor ahli

– Manajer sumber daya air

– Ulama Widyaiswara pertama

Inilah beasiswa yang dibuka bagi mahasiswa S2 CPNS 2024 Kementerian PUPR. Semoga informasi ini bermanfaat.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours