Pangeran William dan Kate Middleton Buka Lowongan, Cari Staf Baru dengan Keterampilan Langka

Estimated read time 2 min read

Inggris – Pangeran William dan Kate Middleton membuka lowongan kerja. Pasangan kerajaan Inggris sedang mencari staf baru di Istana Kensington dengan keterampilan langka.

Lowongan tersebut ditujukan untuk Asisten Sekretaris Pribadi, yang membantu merencanakan dan melaksanakan sebagian besar kegiatan publik Pangeran William dan Kate Middleton, khususnya di Wales, Skotlandia, dan Irlandia Utara.

Laporan dari Cermin, Selasa (23/07/2024) Pelamar harus memenuhi persyaratan khusus setidaknya kemampuan berbahasa Welsh, lisan dan tulisan Welsh.

Selain itu, Sekretaris harus memiliki pemahaman yang kuat tentang komunitas, urusan, tata kelola dan bisnis Welsh, serta keterampilan komunikasi yang luar biasa dan kemampuan yang terbukti untuk membangun hubungan yang produktif dengan berbagai individu dan organisasi.

Foto/Orang

Meskipun hanya sekitar 891.800 orang yang berbicara bahasa Welsh, atau yang dikenal dengan Cymraeg, bahasa tersebut memiliki hubungan yang mengejutkan dengan negara bagian tersebut.

Itu karena Raja Charles belajar berminggu-minggu sebelum pelantikannya sebagai Pangeran Wales pada tahun 1969 untuk menguasai bahasa tersebut guna menghormati negara yang akan ia layani.

Di sisi lain, William dan Kate juga memiliki ikatan personal dengan Wales. Karena di sanalah putra sulung mendiang Putri Diana pertama kali ditugaskan ke Pulau Anglesey sebagai pilot penyelamat RAF, dan di sanalah pasangan tersebut memiliki rumah pertama mereka setelah menikah pada tahun 2011.

William sendiri telah berusaha keras untuk belajar bahasa Welsh setelah menjadi Pangeran Wales pada tahun 2022, menyusul turun takhta ayahnya dan kematian neneknya, Ratu Elizabeth II.

Dengan tegas, hanya satu hari setelah masa berkabung berakhir, calon Raja Inggris berangkat bersama istrinya ke Wales untuk bertemu dengan masyarakat Swansea dan menunjukkan kecintaan mereka yang besar terhadap negara tersebut.

Pendeta Steven Bunting, yang menjadi tuan rumah bagi pasangan tersebut di Swansea selama kunjungan tersebut, mengungkap upaya William untuk berbicara bahasa Welsh.

“Dia berbicara tentang belajar bahasa Welsh dan berbagi beberapa frasa bahasa Welsh yang dia coba,” kata Bunting, seraya menambahkan bahwa duchess sedang berlatih frasa “pan” (secangkir teh) dan “bara brith” (roti teh tradisional Welsh).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours