Yeonjun TXT Minta Maaf Posting Foto di Jepang di Hari Gwangbokjeol, Fans Kecewa

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Yeonjun TXT meminta maaf setelah mengunggah foto dirinya dan grupnya di Jepang di akun Instagram pribadinya @yawnzzn. apa alasannya

Ya, postingan Yeonjun ini diambil dari perjalanan TXT ke Jepang baru-baru ini, yang mana unggahannya dilakukan pada Hari Kemerdekaan Korea pada 15 Agustus lalu. Di sisi lain, masyarakat Korea sangat sensitif terhadap apapun yang berhubungan dengan Jepang pada hari itu, yang juga dikenal sebagai Gwangbokjeol, Hari Pembebasan Nasional dalam bahasa Korea.

Gwangbokjeol adalah hari pembebasan Korea dari kolonialisme Jepang pada tahun ke-35 Sekutu. Oleh karena itu, orang Korea menghindari makan, mengiklankan, dan berbagi produk Jepang atau hal-hal yang berkaitan dengan hari itu sendiri.

Sementara itu, Yeonjun kembali ke Jepang. Namun, dia langsung menghapus foto tersebut. Namun banyak netizen Korea yang kecewa karena sang idola sepertinya melupakan hari penting tersebut.

“Jaemin juga langsung menghapus fotonya, lalu kenapa hanya dia yang dikutuk?” tulis netizen.

“Aku kasihan sekali padanya, tapi ini Gwangbokjeol, jadi aku sangat tidak suka dia berpikir untuk mengunggah foto dari Jepang,” tulis netizen tersebut.

“Saya sebenarnya menahan diri untuk tidak memposting konten yang berkaitan dengan Gwangbokjeol atau Hari Gerakan Kemerdekaan Jepang… Pejabat publik harus sangat berhati-hati,” tulisnya di situs tersebut.

“Tetapi mengapa anak-anak sekarang tidak belajar sejarah? “Aku takjub kok hal seperti ini terus bermunculan setiap tahunnya,” tulis salah satu warganet.

“Mengapa orang-orang terus marah padanya ketika dia menghapusnya?” tulis netizen.

Dalam postingannya tersebut, Yeonjun meminta maaf atas kecerobohannya dalam membagikan foto-foto hari bersejarah tersebut. Ia berjanji akan berpikir dan lebih berhati-hati ke depannya.

“Hei. Ini Yeonjun. Saya tidak menghormati makna dan makna sejarah Hari Kemerdekaan dan menunjukkan kecerobohan dengan memposting foto-fotonya.”

Saya meminta maaf kepada semua orang yang dirugikan oleh perilaku tidak pantas saya. Saya akan merenungkan kritik saya dan sangat berhati-hati untuk menghindari kejadian serupa di masa depan.

Sekali lagi saya meminta maaf yang terdalam kepada semuanya,” tulis Yeonjun

Gwangbokjeol dikenal dianggap serius di Korea Selatan. Banyak selebriti, terutama idola, yang menghadapi kritik akhir-akhir ini karena kesalahan mereka. Sebelumnya, Jaemin NCT dan Felix Stray Kids mendapat kritik atas kesalahan yang mereka lakukan di Hari Kemerdekaan Korea.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours