Intip Koleksi Mobil Mewah Pemain Timnas Inggris di Euro 2024

Estimated read time 4 min read

JERMAN – Para pemain Inggris Euro 2024 punya koleksi mobil mewah yang menarik untuk dilihat.

Karena kemampuannya menguasai bola bersama timnya, kehidupan para pemain timnas Inggris pun glamor. Hal itu tercermin dari koleksi mobilnya, mulai dari Range Rover hingga Bentley yang bernilai ratusan ribu euro.

Berikut kumpulan mobil mewah pemain Inggris yang berlaga di Euro 2024 seperti dilansir Solezwe, Selasa (25/6/2024). Jordan Pickford, Lamborghini Urus (Rs 3,5 miliar)

Si nomor punggung 1 kerap mengendarai salah satu mobil terpopuler yang dikendarai para pesepakbola saat ini, Urus merupakan SUV pertama Lamborghini. Model ini mampu mencapai kecepatan tertinggi 300 mph dan mampu berakselerasi dari 0 hingga 62 mph dalam 3,5 detik.

2. Kyle Walker, Lamborghini Huracan (Rs 4,2 miliar)

Usai menuntaskan kepindahannya dari Spurs ke City, Walker yang diboyong dengan harga £45 juta atau Rp 938,2 juta pada 2017 lalu mampu membeli mobil termahalnya. Ia terinspirasi dari rekan barunya Sergio Agüero sebagai pemilik Lamborghini.

Bek sayap ini menemukan Huracan yang mengambil alih kepelatihan pada minggu-minggu pertamanya di klub. Model ini merupakan salah satu mobil tercepat di dunia, mampu mencapai 0-62 mph hanya dalam waktu 2,9 detik.

3. Kieran Trippier, Range Rover Sports (Rs 1,4 miliar)

Trippier memilih Range Rover Sport sebagai mobil impian setiap pesepakbola. Mobil ini dilengkapi dengan kursi memori pijat elektrik dan sound system Meridian.

Pada tahun 2018, mobil ini sebagian besar disewa oleh bintang-bintang Liga Inggris. Hebatnya, ia dapat melaju dari 0 hingga 60 mph dalam 4,3 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 176 mph.

4. Marc Guehi, Mercedes-Benz A45 S (Rs 1,1 miliar)

Hatchback cerah ini sangat cocok untuk pesepakbola. Handal dan kencang, Mercedes-Benz A45 S akan menarik banyak pengagumnya dengan harga yang terjangkau. Ia memiliki kecepatan tertinggi 170mph, menghasilkan 415bhp dan dapat melakukan 0-62mph dalam 3,9 detik dan dikatakan menyaingi Audi RS3 Sportback.

5. John Stones, Rolls Royce Cullinan (Rs 5,3 miliar)

Itu termasuk mobil termahal di kalangan pesepakbola Inggris. Selain John Stones, petinju Andy Ruiz Jr. dan Cristiano Ronaldo bangga menjadi pemilik Cullinan.

Meski bobotnya 2,6 ton, namun Rolls-Royce ini tidak memiliki tenaga. Mesin V12 6,75 liter twin-turbo membuat superbike ini masih mampu mencapai 62mph dalam lima detik dengan kecepatan tertinggi 155mph.

6. Declan Rice, Range Rover Sports ($1,4 miliar)

Mobil yang sempurna untuk dikendarai ke pelatihan untuk relaksasi. Interiornya mewah dan kecepatan tertinggi 4,9 hingga 7,7 detik.

7. Trent Alexander-Arnold, Range Rover (Rs 1,4 miliar)

Bintang Liverpool itu adalah penggemar SUV klasik. Meskipun demikian, dia hampir mengalami kecelakaan serius pada bulan Oktober saat Badai Babet. Ketika tiang listrik setinggi 40 kaki tumbang oleh angin berkecepatan 70mph yang berbahaya, tiang tersebut mendarat di depan mobil Alexander-Arnold. Untungnya, sang gelandang menginjak rem dan membelok sebelum menabrak BMW XM di depannya.

8. Jude Bellingham, BMW XM (Rs 2 miliar)

Sang gelandang beruntung karena mendapat mobil BMW XM dari sponsor yang dipinjamkan tim Real Madrid. Sepeda motor listrik ini mampu mencapai kecepatan 0-62 mph hanya dalam waktu 4,3 detik. Mesin V8 4,4 liter twin-turbo yang dipadukan motor listrik menghasilkan tenaga 653 hp dan torsi 800 Nm.

9. Bukayo Saka, Mercedes-Benz G-Class (Rs 2,5 miliar)

Saka adalah penggemar G-Wagon Mercedes yang terkenal. G-Class dikenal dengan tampilannya yang kokoh dan dibuat menggunakan metode perakitan body-on-frame daripada metode perakitan massal yang biasa digunakan pada mobil mewah modern.

Seperti Jeep Inggris, awalnya dikembangkan sebagai off-roader militer sebelum menjadi komersial. Akselerasinya bisa mencapai 0-100 km/jam dalam waktu 4,5 hingga 6,4 detik, tergantung modelnya.

10. Phil Forden, Toyota Vellfire (Rs 800 crore)

Meski punya gaji besar, namun seleksi Foden lebih rendah dibandingkan pemain lain. Alasan ia memilih Toyota Vellfire karena ia baru saja lulus tes mengemudi pada Desember 2023. Ia biasanya menggunakan mobil van Toyota untuk mengemudi saat latihan.

11. Harry Kane, Bentley Continental GT (Rs 3,5 miliar)

Tidak ada yang lebih bergaya dari Bentley. Menariknya, mobil ini menjadi mobil kedua yang paling banyak dicari para bintang Liga Inggris di tahun 2019 setelah Range Rover Sport SVR. Interior mewah dengan jok kulit yang nyaman menjadi andalan.

Mengenai efisiensinya, ia memiliki kecepatan tertinggi 340 mph dan dibuat di Inggris dengan mesin V12 yang efisien.

MG/Maulana Kusumadewa Iskandar

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours